Expo Clean dan Expo Laundry 2015 Janjikan Peluang Usaha & Teknologi Terkini

Market share usaha cleaning service meraih Rp 12 triliun per th.. “ tiap-tiap th. perkembangan bisnisnya seputar 30 %, ikuti perkembangan pasokan gedung perkantoran atau apartemen baru, ” kata Ketua Asosiasi Perusahaan Klining Service Indonesia (APKLINDO), H. M Shiddiq dalam konferensi pers berkenaan gagasan expo clean serta expo laundry 2015 di Jakarta, Rabu (11/3).

Menurut shidiq, Perkembangan ekonomi sudah mendorong pergantian pola hidup di Indonesia, terlebih di kotakota besar. Makin menyusutnya saat dirumah serta kelangkaan tenaga pembantu rumah tangga, sesaat kesadaran bakal utamanya kebersihan serta sanitasi bertambah, membuat paradigma baru di bidang kebersihan serta laundry. Pergantian pola hidup ini membuat peluang usaha baru di bidang kebersihan serta laundry.

Shiddiq, memberikan, sekarang ini layanan cleaning service residensial berkembang di seputar Jakarta, terlebih di lokasi pemukiman padat kelas menengah. Hal ini dapat terlebih dipicu oleh perkembangan apartemen yang lahannya terbatas dengan sumber daya manusia yang semakin terbatas juga.

Shidiq memperkirakan, sekarang ini telah makin banyak perusahaan cleaning service residensial yang umumnya dikelola dengan cara internal oleh pengelola gedung. Berarti peluang untuk meningkatkan usaha ini masih tetap terbuka Trend ini ikut berikan tantangan untuk APKLINDO untuk bikin standard serta sertifikasi untuk perusahaan yang beroperasi di sektor layanan cleaning service hingga kenikmatan customer lebih terjamin.

Untuk menjawab keperluan beberapa pelaku industri atas media usaha profesional yang bisa menjawab keperluan ini, PT Media Artha Sentosa bikin media jaringan usaha untuk industri ini untuk memperoleh info serta tehnologi teranyar manfaat tingkatkan produktivitas usaha : EXPO CLEAN & EXPO LAUNDRY.

EXPO CLEAN adalah pameran dagang yang menghadirkan beragam product kebersihan dari mulai kebersihan komersil, kebersihan industri, kebersihan umum, sampai kebersihan rumah serta pribadi. Sedang EXPO LAUNDRY yaitu pameran dagang yang menghadirkan beragam product serta mesin laundry. EXPO CLEAN & EXPO LAUNDRY yang ke-2 bakal diadakan pada 26-28 Maret 2015 di Jakarta International Expo, Kemayoran.

EXPO CLEAN & EXPO LAUNDRY perdana di th. 2014 lantas sukses menarik nyaris 4000 pengunjung serta kian lebih 100 peserta pameran. Pameran ini dapat jadi pijakan untuk Indonesia dalam hadapi pasar bebas Orang-orang Ekonomi Asia. Beberapa pebisnis cleaning service serta laundry dan pemakai jasanya bisa bertukar info serta memperoleh harga paling baik dalam pameran dagang ini, yang selanjutnya bakal untungkan customer.

Th. ini pameran kembali diadakan dengan 150 peserta pameran yang datang dari dalam serta luar negeri. Pameran ini diinginkan bakal menarik sampai 6000 pengunjung dari beragam kelompok seperti pengelola gedung, hotel, sekolah, serta rumah sakit.

Hadirnya Kaercher Indonesia juga sebagai principal partner EXPO CLEAN juga menaikkan kemeriahan pameran ini juga sebagai perusahaan terpenting dunia dalam tehnologi serta jalan keluar kebersihan.

Managing Director Kaercher Indonesia, Roland Staehler, menyampaikan : " Yaitu suatu kehormatan untuk kami agar bisa jadi principal partner untuk EXPO CLEAN. Hal semacam ini berikan kesempatan untuk kami untuk mengenalkan beragam standard serta tehnologi kebersihan yang belum masuk ke Indonesia. "

 " Kami mengharapkan pameran EXPO CLEAN & EXPO LAUNDRY bisa memberikan inspirasi beberapa pengelola kebersihan serta laundry untuk berikan service yang tambah baik serta efektif. Dengan hal tersebut Indonesia bakal mempunyai standard kebersihan yang makin baik, " kata pihak penyelenggara pameran, Direktur PT Media Artha Sentosa, Teddy Halim.

HM. Shiddiq SP, menyebutkan : " EXPO CLEAN adalah peluang baik untuk beberapa anggota APKLINDO agar bisa lihat perubahan tehnologi, dan peralatan serta aksesori yang makin hari makin mutakhir serta efisien. Sampai kini anggota kami cuma mempunyai info serta media komunikasi yang terbatas, tetapi EXPO CLEAN sudah sediakan fasilitas itu, dengan hal tersebut kami dapat tawarkan service kebersihan dengan harga yang lebih kompetitif serta hasil lebih maksimal. "

Ketua Asosiasi Profesi Laundry Indonesia (APLI), Wasono Raharjo menyebutkan : " Laundry yaitu industri yang padat modal. Mesin laundry serta bahan baku seperti listrik serta air memakai seputar 60% dari kemampuan modal sedang bekasnya yaitu untuk tenaga manusia serta cost yang lain Kami sangatlah terbantu karenanya ada EXPO LAUNDRY hingga bisa menguber info serta tehnologi laundry teranyar untuk menghimpit cost. "

Beberapa anggota Asosiasi Perusahaan Klining Servis Indonesia (APKLINDO) dan anggota Asosiasi Profesi Laundry Indonesia (APLI) juga berikan support penuh pada aktivitas ini. Sekarang ini ada 3500 anggota APKLINDO yang menyebar di semua Nusantara, mereka bakal menghadiri pameran EXPO CLEAN sekalian ikuti workshop-workshop sesuai sama kebutuhan mereka yang diadakan berbarengan dengan pameran.

Nyaris seluruhnya peserta yang telah pernah berperan serta dalam EXPO CLEAN & EXPO LAUNDRY 2014 kembali ikuti pameran di th. 2015 ini. Pada pameran laundry, nyaris seluruhnya pemain kelas dunia untuk tekonologi mesin ada seperti Kannegiesser, Jensen, Milnor, Image, Electrolux, Primus, Unimac, Girbau, serta Sailstar. Pemain dunia untuk service, serta bahan kimia seperti Ecolab, Sealed Air Diversey, Seitz, iClean juga ada lagi.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar