Media Australia sempat menghujat TNI di lomba tembak AASAM 2015

Tentara Nasional Indonesia (TNI) berhasil merengkuh gelar juara umum dalam kejuaraan menembak di Australia. Pada lomba bertopik Australian Army Skill at Arms Meeting (AASAM) 2015 ini, TNI yang diperkuat 14 penembak, 5 pelatih TNI AD serta 2 peninjau PT Pindad ini mencapai 32 emas, 15 perak serta 20 perunggu.

Tidak cuma itu, dalam kejuaraan ini beberapa prajurit TNI sukses melampaui beberapa penembak dari Australia, Amerika Serikat, Inggris serta semua kontestan yang turut dan. Walau demikian, kehadiran beberapa prajurit ini pernah memperoleh perlakuan tak mengenakkan dari media Australia.

Dalam tulisan bertopik 'Penembak tepat Indonesia turut dan dalam pertandingan menembak Victoria di dalam tensi hukuman mati Bali Nine', harian Herald Sun tunjukkan sikap memusuhi peserta dari TNI AD. Mengutip isi berita itu, harian ini menulis proses hukuman mati pada Andrew Chan serta Myuran Sukumaran dikira tidak mengacuhkan keramahan tentara Australia pada semua kontestan.

Juru Bicara Kementerian Pertahanan Australia pernah membela kehadiran tim Indonesia dalam kejuaraan menembak yang di gelar mulai sejak 1984 itu. Mereka berkilah, kejuaraan itu sudah berjalan tiap-tiap th. serta tidak mungkin saja membatalkan undangan pada Indonesia. Tidak cuma itu, pemerintah menyebutkan hukuman mati Bali Nine dikerjakan kepolisian, bukanlah tentara.

Walau demikian, pembelaan pemerintah dikira angin. Pendiri Mercy Campaign Brigid Delaney menyebutkan keikutsertaan penembak tepat TNI sangatlah memalukan. " Saya tidak suka memikirkan Australia menyongsong beberapa orang untuk latihan menembak (disini) yang mungkin saja salah satunya ikut serta membunuh dalam rentetan kematian. "

Sekian hari selanjutnya, harian ini pernah menuliskan prapelaksanaan AASAM. Tetapi, kelihatannya mereka malas menuliskan kemenangan Indonesia yang nyaris mencapai seluruhnya medali di nomer menembak yang dipertandingkan.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

7 komentar:

  1. Yahh itulah indonesia sebenarnya hebattt

    BalasHapus
  2. Semoga prestaai TNI.awal kebanhkitan indonesia menjadi mavan asia disegani dan diperhiyingan dlm ajak peryahanan dan keamanan NKRI serta petan serya menjaga stabilitas perfamain khussusnya aaia tenggara umumnya intetnasional. Bravo..yni..kami bangha..dhn mi

    BalasHapus
  3. Emang australia katro dan pecundang, tuan rumah lagi hahahahahahahaa malunya dari ujung rambut sampe ujung kaki kwkwkwkwkkkk

    BalasHapus
  4. Semoga TNI kuat agar bisa mengayomi rak yat indonesia

    BalasHapus
  5. Menangkan Jutaan Rupiah dan Dapatkan Jackpot Hingga Puluhan Juta Dengan Bermain di www(.)SmsQQ(.)com

    Kelebihan dari Agen Judi Online SmsQQ :
    -Situs Aman dan Terpercaya.
    - Minimal Deposit Hanya Rp.10.000
    - Proses Setor Dana & Tarik Dana Akan Diproses Dengan Cepat (Jika Tidak Ada Gangguan).
    - Bonus Turnover 0.3%-0.5% (Disetiap Harinya)
    - Bonus Refferal 20% (Seumur Hidup)
    -Pelayanan Ramah dan Sopan.Customer Service Online 24 Jam.
    - 4 Bank Lokal Tersedia : BCA-MANDIRI-BNI-BRI

    8 Permainan Dalam 1 ID :
    Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar66

    Info Lebih Lanjut Hubungi Kami di :
    BBM: 2AD05265
    WA: +855968010699
    Skype: smsqqcom@gmail.com

    BalasHapus