Indonesia Jadi Pusat Perhatian Dunia Usai Disanksi FIFA

Federasi Sepak bola Internasional atau FIFA barusan menjatuhkan sanksi pada PSSI pada Sabtu (30/5/2015) lantaran ada campur tangan pemerintah dalam soal ini Kementerian Pemuda serta Berolahraga (Kemenpora).

Sanksi dijatuhkan FIFA lewat surat yang di tandatangani segera oleh Sekretaris Jenderal Jerome Valcke. Mulai sejak waktu itu, sepak bola Indonesia jadi pusat perhatian dunia.

Kantor Berita Reuters bikin berita dengan judul Indonesia government takes responsibility for ban (Pemerintah Indonesia bertanggungjawab atas sanksi).

Reuters menyoroti sanksi FIFA yang beresiko pada absennya tim nasional pada kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Asia serta Piala Asia 2019. Walau sekian, timnas U-23 masih tetap diizinkan bertanding untuk pesta berolahraga se-ASEAN, yaitu SEA Games 2015 di Singapura bln. Juni 2015.

 " Pemerintah punya niat untuk bertanggungjawab atas sanksi ini serta selalu mendorong reformasi dalam manajemen sepak bola yang diinginkan bakal sangat mungkin negara ini untuk selekasnya ambillah sisi dalam pertandingan internasional lagi, " kata Menteri Pemuda serta Berolahraga Indonesia (Menpora) Imam Nahrawi.

 " Kita mesti menghormati Statuta FIFA, namun pengalaman pahit ini sudah jadi pelajaran untuk kita seluruhnya. Pemerintah tak meremehkan bahwa sebagian langkah strategis mesti di ambil juga sebagai konsekwensi dari sanksi, " kata Imam.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar