Inidia 4 Penyebab Gigi Sensitif yang Sering Diabaikan

Gigi peka tidaklah suatu hal hal yang dapat dikira dengan remeh. Sehari-hari kita konsumsi beragam makanan dan minuman yang memiliki sebagian jenis ciri-ciri, baik itu berbentuk panas, dingin, asam, manis dan sebagainya. Yang belum kita sadari sampai kini, kenyataannya hubungan gigi dengan sebagian ciri-ciri makanan bakal menimbulkan reaksi yang berlainan, termasuk juga di dalamnya rasa ngilu efek dari gigi peka.

Lalu apa sajakah yang mengakibatkan gigi peka? Menurut Laura Zaizavonna, GSK Oral Care Expert Marketing Consultant, rasa ngilu efek gigi peka berlangsung karena ada penipisan pada susunan luar gigi jadi susunan tengah gigi, atau yang dimaksud dengan arti ‘dentin’ jadi terbuka.

“Dentin sendiri terdiri atas tabung-tabung kecil yang sama-sama menyambung ke ujung saraf dan dipenuhi dengan cairan. Bila dentin yang terbuka ini tentang rangsangan dari makanan ataupun minuman yang berbentuk panas, dingin, manis, maupun asam, jadi dapat mengakibatkan cairan ini jadi bergerak. Gerakan dari cairan inilah yang mengakibatkan pada ujung saraf bereaksi dan menyebabkan munculnya rasa ngilu yang pendek tetapi tajam, ” tuturnya, sejenis ditulis Rabu (1/4/2015).

Pemicunya gigi peka dapat beragam jenis, kata dia. Bukan sekedar langkah menyikat gigi yang salah, masalah yang berlangsung pada gusi dan jaringan penyangga gigi, rutinitas yang kurang baik Clenching/bruxism dan ada penipisan atau hilangnya susunan terluar dari gigi (e-mail/sementum) yang mengakibatkan dentin jadi terbuka dapat pula jadi penyebab dari gigi peka.

“Yang harus diakui untuk menanggulangi gigi peka, dapat dikerjakan lewat cara pemakaian pasta gigi dengan tehnologi NovaMin yang mampu membuat kembali susunan mineral yang ada pada gigi dengan cara alami membuat perlindungan pada ruang gigi yang peka. Tehnologi ini dapat bekerja lewat cara alami saat bercampur dengan air liur yang ada didalam mulut, di mana ia akan membuahkan ion kalsium dan fosfat yang membantu pembentukan kembali susunan mineral gigi pada dentin, ” tuturnya.

Di sisi lain, dua orang profesor yang datang dari University of Maryland, Baltimore, Amerika Serikat, yakni Dr. Gary Hack dan Dr. Leonard Litkowski, meningkatkan suatu tehnologi ini mengungkap, Novamin juga sebagai salah satu jalan keluar paling depan untuk menanggulangi dan membuat perlindungan gigi dari rasa ngilu efek gigi peka lewat cara cepat dan efisien.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar