Lima Fakta Mengerikan Bumi dalam Keadaan Kritis

Bumi, pelanet yang selamai ini kita tinggali saat ini telah dalam situasi gawat. Sempatkah kalian memikirkan hal itu. Meskipun efek besarnya belum merasa, tetapi beberapa gejala itu telah tampak terang bila Bumi ini mesti kita benahi saat sebelum rusaknya makin kronis.

Bumi yaitu hanya satu pelanet yang berpenghuni. Tetapi kecemasan mulai bermunculan, apakah bumi yang indah ini dapat menanggung rumah yang aman serta layak dimasa depan. Situasi bumi kita sekarang ini telah cukup memprihatinkan. Tetapi belum ada sinyal tanda perbaikan yang sebanding dengan rusaknyanya.

Butuh anda kenali, bila bumi tempat kita tinggal ini telah dalam situasi gawat. Bumi telah alami sistem penurunan kwalitas serta tanda-tanda kehabisan sumber daya yang di perlukan manusia. Yakin atau tak kita mesti mulai bergerak melakukan perbaikan bumi ini. Sebagian fakat yang memberikan bila bumi ini telah dalam situasi gawat. Tersebut 5 kenyataan mengerikan itu.
1. Pemanasan Global


5 Kenyataan Mengerikan Bahwa Bumi Dalam Situasi Kritis
Pemanasan global mungkin saja memanglah telah di sadari manusia mulai sejak dahulu. Tetapi sampai sekarang ini belum ada aksi riil serta sebanding untuk mengehentikan pemanasan global ini. Meskipun beberapa orang yg tidak yakin dengan pemanasan global, tetapi pergantian iklim telah mulai terang kita rasakan. Bukti bila bumi kita telah alami pemanasan global yaitu, badai besar kerap berlangsung tiap-tiap th., Suhu hawa naik dengan cara derastis. Air laut naik sampai menenggelamkan sebagian pulau di beragam negara. Bukti telah tampak terang, bila kita juga sebagai manusia tak selekasnya melakukan perbaikan bumi kita ini, bukanlah tak mungkin saja 50-100 th. kedepan bumi kita ini telah tak layak huni.
2. Kandungan CO2 bertambah derastis

5 Kenyataan Mengerikan Bahwa Bumi Dalam Situasi Kritis

Situasi bumi yang sekarang ini telah alami banyak polusi yang disebabkan dari asap pabrik, kendaraan serta beragam karena yang lain, jadikan penambahan suhu hawa serta hawa juga telah tak fresh lagi seperti dahulu. Hasil riset beberapa ilmuan bila astmofer bumi memiliki kandungan kian lebih 40% CO2. Hal itu makin diperburuk dengan hilangnya beragam rimba disebabkan penebangan liar serta meningkatnya jumlah pabrik serta kendaraan.
3. Rimba lenyap dengan cepat

5 Kenyataan Mengerikan Bahwa Bumi Dalam Situasi Kritis

Rimba sangatlah di perlukan untuk melindungi keseimbangan bumi kita ini. Tetapi pada 10 th. paling akhir ini rimba lenyap demikian cepat. Penebangan liar meraja ikhlas. Data menyebukan bila rimba hilang 1-1, 5 hektar tiap-tiap detiknya, sungguh memprihatinkan sekali. Bila tak ada pembenahan bukanlah tak mungkin saja 50 th. lagi rimba bakal betul-betul lenyap dari bumi kita ini.
4. Banyak hewan serta tanaman yang punah

5 Kenyataan Mengerikan Bahwa Bumi Dalam Situasi Kritis

Hewan serta tanaman adalah hal terutama dalam melindungi keseimbangan kehidupan di bumi. Satu type saja ada yang punah, jadi dapat mengacaukan rantai makanan hewan atau tumbuhan yang lain. Serta tentu ini sangatlah jelek, satu type punah bakal menyebabkan type lain yang bakal menyusul punah. Perkiraan beberapa ilmuan bila bumi kita kehilangan 137 type hewan serta tanaman sehari-harinya. Hal tersebut di sebabkan lantaran hilangnya tempat hidup mereka. Bila hal itu selalu berlangsung bukanlah tak mungkin saja sumberdaya bakal menipis serta perang besar pada negara bakal berlangsung lantaran sama-sama merebutkan sumber daya yang tersisa.
5. Pergantian Susunan tanah

5 Kenyataan Mengerikan Bahwa Bumi Dalam Situasi Kritis

Dijaman saat ini kita kerap lihat banyak banjir dimana-mana. Walau sebenarnya satu tahun lebih waktu lalu banjir sangatlah tidak sering sekali berlangsung. Hal semacam ini bukanlah di karenakan intesitas hujan yang tinggi, mungkin saja lantaran ada penuruan tanah di beragam daerah. Penurunana tanah kerap berlangsung di kota-kota besar, seperti di Jakarta. Bila tak ada pembenahan bukanlah tak mungkin saja Jakarta bakal terbenam satu tahun lebih lalu.

Sekianlah 5 kenyataan mengerikan bahwa bumi dalam situasi gawat. Kita juga sebagai manusia bila tak lakukan perbaikan secepat-cepatnya, bumi ini bakal rusak serta tidak bisa di huni lagi. Semoga info ini buka mata kita bakal utamanya melindungi bumi kita ini. Terimakasih
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar