Subhanallah, menakjubkan! Penelitian ilmiah pengaruh bacaan al Qur'an pada syaraf, otak dan organ tubuh lainnya.

“Tak ada lagi bacaan yang bisa tingkatkan pada daya ingat serta memberi ketenangan pada seorang terkecuali membaca Al-Qur’an…”.

Dr. Al Qadhi, lewat penelitiannya yang panjang serta serius di Klinik Besar Florida Amerika Serikat, sukses menunjukkan cuma dengan dengarkan bacaan ayat-ayat Alquran, seseorang Muslim, baik mereka yang berbahasa Arab ataupun bukanlah, bisa rasakan pergantian fisiologis yang sangatlah besar.

Penurunan depresi, rasa sedih, beroleh ketenangan jiwa, mencegah beragam jenis penyakit adalah dampak umum yang dirasa beberapa orang sebagai objek penelitiannya. Penemuan sang dokter pakar jiwa ini tak serampangan.

Penelitiannya ditunjang dengan pertolongan peralatan elektronik teranyar untuk mendeteksi desakan darah, detak jantung, ketahanan otot, serta ketahanan kulit pada aliran listrik. Dari hasil uji cobanya ia berkesimpulan, bacaan Alquran punya pengaruh besar sampai 97% dalam melahirkan ketenangan jiwa serta pengobatan penyakit.

Riset Dr. Al Qadhi ini diperkuat juga oleh riset yang lain yang dikerjakan oleh dokter yang tidak sama. Dalam laporan suatu riset yang di sampaikan dalam Konferensi Kedokteran Islam Amerika Utara pada th. 1984, dijelaskan, Al-Quran dapat dibuktikan dapat menghadirkan ketenangan hingga 97% untuk mereka yang mendengarkannya.

Rangkuman hasil eksperimen itu diperkuat lagi oleh riset Muhammad Salim yang dipublikasikan Kampus Boston. Objek penelitiannya pada 5 orang sukarelawan yang terbagi dalam 3 pria serta 2 wanita. Ke lima orang itu sekalipun tak tahu bhs Arab serta mereka juga tak di beri tahu bahwa yang bakal diperdengarkannya yaitu Al-Qur’an.

Riset yang dikerjakan sejumlah 210 kesempatan ini terdiri dua session, yaitu membacakan Al-Qur’an dengan tartil serta membacakan bhs Arab yang tidak dari Al-Qur’an. Kesimpulannya, responden memperoleh ketenangan hingga 65% saat dengarkan bacaan Al-Qur’an serta memperoleh ketenangan cuma 35% saat dengarkan bhs Arab yang tidak dari Al-Qur’an.

Al-Qur’an memberi dampak besar bila diperdengarkan pada bayi. Hal itu disibakkan Dr. Nurhayati dari Malaysia dalam Seminar Konseling serta Psikoterapi Islam di Malaysia pada th. 1997. Menurut penelitiannya, bayi yang berumur 48 jam yang kepadanya diperdengarkan ayat-ayat Al-Qur’an dari tape recorder tunjukkan tanggapan tersenyum serta jadi lebih tenang.

Sungguh satu kebahagiaan serta adalah kesenangan yang besar, kita mempunyai Al-Qur’an. Terkecuali jadi beribadah dalam membacanya, bacaannya memberi dampak besar untuk kehidupan jasmani serta rohani kita. Bila dengarkan musik classic bisa merubah kecerdasan intelektual (IQ) serta kecerdasan emosi (EQ) seorang, bacaan Al-Qur’an kian lebih itu. Terkecuali merubah IQ serta EQ, bacaan Al-Qur’an merubah kecerdasan spiritual (SQ).

Mahabenar Allah yang sudah berfirman, “Dan jika dibacakan Al-Qur’an, simaklah dengan baik serta cermatilah dengan tenang supaya anda memperoleh rahmat” (Q. S. 7 : 204).
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar