Biksu Budha Kecelakaan Hebat, Azab Akibat Bunuh Muslim Rohingya?

Beberapa photo yang tunjukkan beberapa puluh biksu Budha alami kecelakaan hebat menyebar di media sosial serta komunitas on-line, beberapa waktu terakhir. Terlihat dalam photo itu beberapa biksu tergeletak serta terluka sesudah bus yang mereka tumpangi terguling.

“Biksu ini telah mulai terkena azab Allah lantaran sudah membunuh muslim Rohingya, ” catat seseorang pemakai Facebook bernama Ayu Habibie, Rabu (27/5/2015), sambil mengunggah tiga photo kecelakaan biksu Budha.

Pada sebagian komunitas Malaysia, photo itu juga menyebar dengan info seirama. “Ini seluruhnya karma Allah untuk kontan! ”tulis account Lava sembari mengunggah sebagian photo ke komunitas mencari. com. my, Rabu (27/5/2015).

Tidak ketinggalan, beberapa situs (blog) serta situs dalam negeri juga menyampaikan kabar hal sama.

Tetapi, apakah benar beberapa biksu Budha di foto-foto itu yaitu biksu Budha Myanmar yang sudah mengusir muslim Rohingya? Apakah benar peristiwanya beberapa waktu terakhir?

Hasil penelusuran Tarbiyah. net, foto-foto itu sudah ada di internet mulai sejak th. 2012 lantas. Media Thailand esanguide. com sudah mengunggah foto-foto itu pada 22 Maret 2012, dengan memberi info berita bahwa bus yang ditumpangi oleh beberapa biksu yang akan ke China untuk studi banding terguling. 35 orang biksu terluka dalam kecelakaan hebat itu. 32 salah satunya biksu laki-laki serta 3 salah satunya wanita. Mereka lalu dilarikan ke rumah sakit.

Di bawah ini foto-foto komplitnya seperti ditulis esanguide. com :
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar