Ini Bukan Sembarang Kayu, Ini Kayu Kaya Khasiat!!

Indonesia memanglah surganya kekayaan hayati. Sekurang-kurangnya ada 45 jenis obat utama yang beredar di Amerika Serikat datang dari 14 species tumbuhan Indonesia. Potensi tanaman obat terang sangatlah besar. Trend kembali ke alam, banyak penyakit kritis, kegagalan obat moderen, mahalnya obat serta komplikasi dilihat juga sebagai peluang dalam pengembangan obat herbal.
Salah satu type tanaman yang punya potensi juga sebagai obat herbal yaitu kayu ular. Hmm.. namanya unik yah? Tidak cuma namanya yang unik, penampakan tanaman inipun juga unik. Ia serupa dengan tanaman jeruk, cuma saja tidak bercabang serta serupa ular yang bergerombol. Nah, argumen tersebut ia dinamai kayu ular.
Menilik aslinya, kayu ular ini asli dari tanah Papua. Tanaman yang bernama latin Strychons lucida ini sering digunakan oleh warga Papua untuk di buat jadi obat tradisional. Adapun kandungan kimiawi yang ada pada tanaman ini diantaranya yaitu alkoloid serta saponin. Sedang di bagian biji serta batang kayunya mempunyai kandungan anti-oksidan serta anti bacteria. Tersebut penyebab kayu ular ini mempunyai banyak manfaat untuk menyembuhkan beragam penyakit.
Kayu ular banyak di dapatkan di daerah pegunungan Papua, seputar 100-300 mtr. di atas permukaan laut. Pohonnya mempunyai diameter 30 cm. Terkecuali di daerah pegunungan, pohon kayu ular ini sempat juga diketemukan tumbuh di pinggiran sungai.
Manfaat. Di Papua, tanaman ini sering jadikan juga sebagai obat alami penggilas penyakit malaria. Tetapi, nyatanya dampak farmakologis tanaman ini sangat banyak, tidak cuma terus-terusan jadikan obat malaria, namun juga untuk menyembuhkan penyakit yang lain. Adapun manfaat kayu ular yang lain yaitu seperti berikut :
1. Menangani Diabetes. Lantaran kaya zat saponin jadi tanaman ini dapat turunkan kandungan gula didalam darah. Manfaat itu sangatlah pas untuk beberapa pasien diabetes, langkahnya dengan mengolahnya jadi minuman herbal.
2. Menghindar kemungkinan kanker. Tanaman ini kaya anti-oksidan serta anti bakteri. Karakter itu sangatlah utama dalam melawan radikal bebas di pada badan, dan menghindar perkembangan beberapa sel kanker di pada badan.
3. Meredakan demam. Menurut penelitian, kayu ular ini di ketahui mempunyai kandungan zat galat serta tanin di dalamnya. Zat ini di yakini bisa turunkan demam badan. Diluar itu zat tanin serta galat juga mempunyai karakter anti radang, yang menolong turunkan kemungkinan infeksi pada organ pada badan.
4. Menangani sakit perut. Minuman herbal kayu ular papua ini memliki karakter anti radang untuk menangani sakit di perut.
5. Menangani Kista. Karakter anti peradangan pada kayu ular dapat mencairkan gumpakan darah kotor serta mengeluarkannya. Karakter ini sangatlah baik untuk menolong menangani kista.
Nah, terkecuali dapat menyembuhkan penyakit diatas, kayu ular juga bisa menyembuhkan darah tinggi, menghindar kemungkinan jantung, menyembuhkan darah kotor, menyembuhkan wasir, Menangani permasalahan nafsu makan, menangani tanda-tanda stroke, menyembuhkan rematik, paru-paru basah, melakukan perbaikan syaraf otak, melindungi manfaat kekebalan badan, serta memperlancar buang air kecil.
Nah, sangat banyak kan manfaat tanaman obat nan unik ini? So, Anda tertarik menerapkannya dirumah? Semoga berguna yah! (beragam sumber

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar