Ini Manfaat Penting Buah Kenitu Untuk Kesehatan Tubuh

Anda pernah mendengar nama buah Kenitu atau buah Mecucu.?, Ya, buah yang memiliki bentuk mirip Apel itu adalah buah yang sangatlah unik serta tidak sering sekali Anda jumpai terlebih bila bukanlah pada musimnya. Buah ini memiliki nama ilmiah Chrysophyllum cainito, Orang Jawa Timur kerap menyebutkan buah ini dengan sawo hijau, tetapi untuk orang-orang Lampung, buah Kenitu ini mempunyai nama sawo manila.

Pohon buah Kenitu biasanya bisa tumbuh tinggi menjulang sampai 30 mtr. serta pertumbuhannya juga amat cepat. Diluar itu buah Kenitu yang telah masak dapat juga segera dikonsumsi atau bahkan juga dapat pula di proses jadi es cream serta olahan yang lain yang sudah pasti mempunyai rasa yang lezat. Tetapi kian lebih itu, buah Kenitu juga mempunyai faedah yang luar umum untuk kesehatan badan. Tersebut penuturannya :

Nutrisi basic yang rendah kalori
Buah Kenitu memiliki kandungan bermacam zat utama untuk mendukung kesehatan badan. Seputar 67 kalori bisa dihasilkan dari 236 gr buah itu, karenanya buah ini sangatlah pas jika jadikan makanan ringan pengganti buat mereka yang tengah menggerakkan program diet. Tidak cuma rendah kalori, kandungan lemak dalam buah Kenitu sangatlah sedikit, hingga konsumsi buah Kenitu dalam jumlah banyak akan tidak menyebabkan kegemukan.

Kaya serat alami
Terkecuali rendah kalori serta sedikit lemak, buah Kenitu juga memiliki kandungan sangat banyak serat, yang tentu bisa penuhi konsumsi serat untuk badan yang rata-rata memerlukan serat sejumlah 25-28 /hari. Dengan kandungan serat yang cukup, bikin kita yang konsumsi buah itu bakal lebih cepat terasa kenyang serta terlepas dari keroncongan. Dengan demikian, buah ini yaitu salah satu buah yang dianjurkan buat anda yang melakukan program diet lewat cara kurangi nasi, namun masih tetap memerlukan serat.

Sumber kalsium dan mineral yang baik
Seperti buah-buahan yang lain, buah Kenitu juga mempunyai manfaat yang luar umum terlebih juga sebagai sumber kalsium. Dalam buah kenitu terdapat kalsium yang berguna juga sebagai penguat tulang ataupun gigi, serta sangatlah menolong kurangi resiko diserang sindrom-sindrom yang mengganggu dalam saat menstruasi, seperti nyeri serta kembung.

Manfaat tradisional pada buah Kenitu
Di beragam Negara, Kenitu sudah digunakan juga sebagai bahan obat-obatan, dari mulai biji sampai daun pohon buah itu. Sebagian Negara spesifik sudah memakai kenitu juga sebagai bahan basic ramuan alami obat diare serta demam. Tidak cuma itu, Kenitu juga digunakan juga sebagai obat untuk penyakit kritis sejenis hipertensi serta kanker.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar: