Penting, Ini Alasan Kenapa Harus Cermat Pilih Jasa Laundry

Juga sebagai kota wisata serta pelajar, Yogyakarta memberi kesempatan besar untuk perdagangan layanan, termasuk juga usaha laundry.
Usaha laundry di Yogyakarta juga makin menjamur serta saat ini jumlahnya meraih 400-an.
Tetapi sangatlah disayangkan dari 400 usaha laundry yang berdiri, cuma 80 usaha yang penuhi kriteria pengelolaan limbah.
Berarti, cuma 20 % usaha laundry saja yang telah dapat mengelola limbah usaha sesuai sama standard.
Bekasnya, 80% usaha laundry belum lakukan pengelolaan limbah dengan baik.
Tidak cuma mencemari lingkungan, limbah laundry yg tidak dikelola dengan benar juga menularkan penyakit kulit.
Satu salah satunya gudik dengan kata lain scabies.

Kepala Seksi Ingindalian Penyakit Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Yogyakarta, Endang Sri Rahayu, menjelaskan, beberapa bahan kimia yang terdapat pada limbah laundry terkecuali mengakibatkan iritasi serta alergi pada kulit, disangka bisa menularkan penyakit gudikan yang dikarenakan oleh kutu gudik atau tungau scabies otomatis.
 " Bahan kimia laundry yang dengan cara segera terpapar kulit bisa mengakibatkan iritasi serta alergi. Otomatis, bisa menyebabkan penularan penyakit gudikan atau scabies yang dikarenakan oleh kutu Sarcoptes scabiei, " papar Endang, saat diwawancara Tribun Jogja di kantor Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta, minggu tempo hari.
Lalu apa sesungguhnya scabies atau gudik?
Dokter Spesialis Kulit Serta Kelamin RSUP ­Dr. Sardjito, Sunardi Radiono SpKK (K) menuturkan, scabies atau kudis yaitu penyakit kulit yang dikarenakan oleh tungau Sarcoptes scabiei.
Tanda-tanda yang kerap nampak pada penyakit ini yaitu ada liang pada pe­rmukaan kulit, gatal, serta kemerahan.
Scabies jadi kronis di kulit manusia lantaran tungau yang telah melekat pada kulit bakal berkembang biak serta bakal makin banyak tungau yang menyebabkan luka ­pada permukaan kulit.
Umumnya kudis yang dihasilkan oleh tungau Sarcoptes scabiei bakal diikuti dengan infeksi sekunder yang disebabkan oleh kuman.

Bermacam langkah penyakit kulit ini dapat ditularkan, dari mulai bersentuhan segera dengan pasien, maupun otomatis seperti lewat baju, handuk, serta tempat tidur yang digunakan berbarengan.
Penyakit Scabies lebih gampang menebar di lingkungan rumah yang padat serta tak terbangun kebersihannya.
Gaya hidup sehat yang sehat yaitu salah satu hal yang mutlak dikerjakan untuk hindari penyakit ini.
Melindungi lingkungan terus bersih serta sebisa mungkin saja tak sama-sama bertukar handuk serta baju yaitu beberapa hal yang dapat dikerjakan untuk menghimpit penularan Scabies.
Layanan laundry sekarang ini dapat juga jadi salah satu langkah menebarnya tungau Sarcoptes scabiei, terutama bila langkah pencuciannya tak higienis serta dalam prosesnya digabung pada baju orang yang satu dengan orang yang lain.
Bila bisa saja dalam sistem pencucian, penyedia layanan laundry lakukan treatment air panas untuk mematikan semua type kuman serta penyakit, termasuk juga tungau Sarcoptes scabiei.
Bila sudah diserang scabies, pasien mesti melindungi kebersihan diri supaya tak terpapar infeksi sekunder yang mengakibatkan penyakit makin kronis. Untuk mengobati penyakit ini dapat memakai obat anti scabies.

Bila dalam satu lingkungan ada yang terjangkit Scabies, penyembuhannya mesti dikerjakan menyeluruh pada orang yang ada di lingkungan itu, untuk betul-betul meyakinkan tungau Sarcoptes scabiei tak berkembang biak di lingkungan itu. (*)
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar