Pesan Ayah Pada Anaknya di Balik STNK Ini Buat Haru Masyarakat

Orang-tua yang baik pastinya mengajarkan kebaikan pada anaknya. Kejujuran yaitu salah satu hal utama yang harus di ajarkan orang-tua pada anaknya. Mungkin saja hal tersebut yang cobalah di sampaikan pada photo di bawah ini.

Suatu photo STNK yang beredar di Facebook bikin ramai beberapa orang. Dibalik STNK, tercatat pesan yang ditujukan untuk polisi apabila sang anak terkena tilang. Pesan itu berbunyi :

“Kalau anak saya tidak mematuhi mohon diberikan surat tilang warna biru (denda bayar di bank). Mohon tuliskan denda yang perlu di bayar sesuai sama kekeliruannya. Bila butuh motor di tahan, tahan saja. Sungguh yang menyogok serta yang disuap memperoleh azab dari Allah SWT. ”

Pesan itu ditulis sang Bapak dalam secarik kertas yang lalu diselipkan di belakang STNK sepeda motor anaknya.

Tak di ketahui siapa yang pertama kali mengunggah photo itu. Tetapi terlihat terang bahwa sang bapak mau anaknya dan polisi yang menilang patuh pada ketentuan serta hukum yang berlaku.

Photo itu disikapi dengan beragam langkah oleh orang-orang. Ada yang mempertanyakan umur sang anak yang sudah diberikan motor, ada yang mencibir serta menyampaikan bahwa fakta di lapangan polisi pasti lebih sukai disuap. Tetapi semakin banyak lagi yang menyepakati langkah sang bapak dalam mendidik si anak untuk berlaku jujur. Bagaimanakah menurut Anda?
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar