Hiiii.. Lagu Nina Bobo ternyata punya misteri kelam

Waktu anda kecil mendekati tidur pasti orangtuamu bakal menyanyikanmu lagu Nina Bobo. Lagu itu memanglah berhasil bikin umumnya anak Indonesia dapat terlelap tiap-tiap malamnya. Tak ada yang tahu siapa pencipta lagu ini serta kapan mulai popular tetapi menurut beragam sumber lagu ini telah ada di Indonesia mulai sejak masa penjajahan Belanda.

Ditulis brilio. net dari beragam sumber, Jumat (12/6) lagu Nina Bobo nyatanya menaruh cerita kelam yang bakal bikin bulu kudukmu berdiri. Alkisah seseorang wanita Jawa bernama Mustika menikah dengan pria berkebangsaan Belanda bernama Van Rodjnik. Dari pernikahan itu lahir seseorang putri cantik bernama Helenina Mustika Van Rodjnik yang lalu kerap di panggil Nina.

Sayangnya Nina mempunyai penyakit insomnia di mana dia senantiasa gelisah mendekati tidur serta membuatnya menangis selalu. Untuk mengobatinya sang ibu dengan setia bersenandung disamping Nina untuk membuatnya terlelap. Seperti jadi rutinitas pada akhirnya Nina baru dapat tidur bila dinyanyikan lagu oleh ibunya.

Lihat hal itu, Van Rodjnik lalu meminta istrinya untuk bikin lagu pengantar tidur untuk Nina yang lalu kita kenal juga sebagai lagu Nina Bobo. Sayangnya suatu petaka berlangsung waktu Nina berumur 6 th.. Gadis kecil ini menanggung derita suatu penyakit serta pada akhirnya wafat dunia.

Kepergian Nina pasti membawa duka mendalam untuk Van Rodjnik serta Mustika. Karena sangat sayangnya Mustika jadi kerap alami halusinasi yang membuatnya selalu menyanyikan lagu nina bobo mendekati tidur sepanjang bertahun-tahun sampai pada akhirnya dia juga menjemput ajal.

Van Rodjnik yang sendirian dirumah kerap rasakan hal mistis sepeninggal istrinya. Berkali-kali dia mendengar nada anak kecil menangis. Puncaknya satu malam Van Rodjnik kembali mendengar tangisan itu serta lalu lihat bayangan anaknya Nina yang tengah berdiri sembari berkata " Ayah.. kok ayah tak menyanyikan lagu lagi buat Nina? "

Mulai sejak waktu itu pikiran Van Rodjnik jadi terganggu, sampai pada akhirnya dia sendiri menyanyikan lagu nina bobo selalu tiap-tiap malamnya mendekati tidur. Rutinitas ini dia ulangilah selalu berhari-hari hingga pada akhirnya wafat dunia.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar