Maling Batalkan Aksinya Usai Baca Kaligrafi di Rumah Korban

System pengaman rumah apa yang anda gunakan? Kamera CCTV? atau sensor panas badan seperti yang ada di film-film pertandingan?
Orang bisa saja beli mahal perangkat pengaman rumah nan mutakhir.
Namun, kelihatannya, peristiwa di Shijiazhuang, Tiongkok ini, tunjukkan bahwa kalimat mutiara yang ditempel di dinding rumah, dapat pula jadi pengusir maling nan efisien!
Seperti dilaporkan China Daily, Rabu (8/4/2015), seseorang yang memiliki rumah di Shijiazhuang, terkejut kaget demikian bangun tidur.
Ia merasakan secarik kertas, serta duit seratus yuan (seputar Rp 200. 000) di meja tamunya.
Dalam kertas itu, ada tulisan tersebut :
 " Saya maling, sudah masuk ke rumah anda serta mau mengambil. Namun, sesudah saya lihat kalimat di dinding anda, saya beralih pikiran. Ini seratus (yuan). Sampai jumpa, "
Pencuri itu nyatanya membaca suatu kaligrafi Tionghoa yang ada di dinding si yang memiliki rumah.
Kalimat yang ada di kaligrafi itu, adalah kalimat inspiratif, yang intinya memberikan nasehat seorang supaya terus hidup mandiri, tak menyusahkan orang lain, walau kita telah mencapai umur tua.
Mungkin saja, si pencuri terasa malu dengan yang memiliki rumah yang memegang teguh semangat tak menyusahkan orang lain itu.
Pada beberapa wartawan di Tiongkok, yang memiliki rumah mau sekali betemu dengan sang pencuri, serta mengajaknya terlibat perbincangan perihal arti kehidupan.
Ada-ada saja.... (*)
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar