Militer dan Alutsista Indonesia Peringkat 12 Besar Dunia

Militer serta alat paling utama system pertahanan (Alutsista) Indonesia diberitakan telah meraih peringkat 12 paling besar didunia. Walau sebenarnya th. lantas, Indonesia masih tetap tempati posisi ke 19 dunia.
Sekian disampikan Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu waktu terlibat perbincangan dengan wartawan, Kamis (18/6/2015). Disibakkan Ryamizard peringkat itu berdasar pada penilaian instansi internasional.
 " Bln. April lantas, berdasar pada hasil penilaian instansi internasional yang kredibel, Indonesia telah ada di posisi 12 alutsista paling besar didunia. Kedepan kita mesti masuk 10 besar, " katanya.
Karenanya, kata bekas KSAD ini, pemerintah selalu mengajak seluruhnya pihak, termasuk juga BUMN serta perusahaan swasta dalam negeri yang begerak di persenjataan manfaat keduanya sama tingkatkan kekuatan menghasilkan alutsista sendiri.
 " Hal semacam ini dikerjakan supaya alutsista Indonesia tak akan tergantung pada product luar negeri. Kita mesti produksi didalam negeri. Itu salah satu indikator penilaian pada alutsista kita jadi 10 besar kelak terkecuali aspek biaya serta kemampuan senjata, " kata Ryamizard.
Walau demikian, Ryamizard meyadari apabila alutsista cuma aspek penambahan hadapi perang atau penambahan pertahanan. Aspek terpentingnya menurut bekas Pangdam Jaya itu yaitu semangat dari manusianya.
 " Ancaman negara kita telah tak ada, ngapain beli alutsista yang seram-seram. Yang jadi pokok paling utama pertahanan Indonesia yaitu manusianya, " katanya.

Menurut Ryamizard semakin banyak manusia Indonesia yang berkwalitas kuasai tehnologi, termasuk juga bisa menghasilkan product senjata dalam negeri, semakin banyak musuh yang takut pada Indonesia. Tetapi dibalik itu seluruhnya yang terutama semanagat perjuangannya.
Ryamizard juga mencotohkan bagaimanakah waktu penjajahan dahulu, Indonesia maupun Vietnam dapat melawan Amerika atau Belanda cuma dengan senjata yang simpel.
Jadi menurutnya, sia-sia bila menambahkan alutsista besar-besaran namun tidak bersamaan semangatnya.
 " Tersebut maka dari itu kemampuan semangat perjuangan manusia Indonesia sangatlah utama, " katanya
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar