Ini dia Hacker dari Indonesia yang paling ditakuti Dunia

Kita telah kerap mendengar berita perihal beberapa hacker top dunia dengan kekuatan mereka yang luar umum, ada yang dapat meretas data FBI, data bank, perusahaan-perusahaan besar hingga data utama pemerintahan, umpamanya saja Kevin Mitnick, Linus Torvalds, Robert Tappan Morris serta ada banyak lagi hacker lain dengan nama yang telah mendunia. Namun tahukah anda bahwa ada seseorang hacker asal Indonesia yang sangatlah ditakuti oleh negara-negara lain? Dia yaitu Jim Geovedi.

Jim Geovedi tidak sama, dia bukan sekedar dapat meretas data bank, pertahanan negara atau sekedar hanya meretas website punya presiden saja, yang dapat dikerjakan olehnya kian lebih itu, dia dapat untuk segera meretas satelit. Sudah pasti ketrampilannya itu dalam dunia hacker jadi perbincangan banyak negara diluar sana, pria kelahiran 28 Juni 1979 ini bahkan juga kerap diundang juga sebagai pembicara dalam pertemuan hacker internasional. “Kalau ingin saya mungkin mengontrol internet di semua Indonesia, “ kata Jim dalam interview nya dengan Deutsche Welle, suatu stasiun tv serta radio di Jerman.

Jim Geovedi yaitu seseorang hacker Indonesia asal lampung dengan reputasi mendunia, kerap menghadiri acara di Torino, Berlin, Paris, Amsterdam bahkan juga Krakow untuk jadi pembicara dalam pertemuan hacker internasional yang mengulas perihal system keamanan, dia bahkan juga mempraktekan langkah bagaimanakah dia dapat meretas satelit. Namun yang lebih membanggakan lagi untuk Indonesia, Jim Geovedi tidaklah seseorang hacker kriminil yang berniat meretas satelit untuk kebutuhan pribadinya, dia mengerjakannya lantaran pada th. 2006 (BBC News – 2006), Jim pernah jadi pembicara perihal gosip keamanan satelit.

Dari hal tersebutlah, Jim berusaha untuk pelajari system serta sistem kerja satelit yang pada akhirnya dia bisa menguasainya. Tak cuma merubah arah satelit, Jim bahkan juga dapat menggeser satelit yang dia targetkan, umpamanya saja satelit China yang pernah jadi eksperimen baginya lantaran keinginan dari negara China segera untuk menguji pertahanan satelit mereka, Jim menggeser posisinya sampai bikin clientnya itu kualahan. Hasil riset yang dikerjakan oleh Jim selajutnya jadikan acuan suatu tema perbincangan dalam acara Black Hat Security Conference di Washington pada bln. Januari 2009 silam.

Pada th. 2012 Jim Geovedi pada akhirnya geser ke London, berbarengan rekannya Jim membangun perusahaan layanan system keamanan tehnologi info untuk terima keinginan beberapa client yang memerlukan layanan pengamanan system satelit, telekomunikasi serta perbankan.

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar: