Jangan Buru-buru Caesar, Ini Cara "Membujuk" agar Bayi Lahir Normal

Kerapkali kehamilan mengakibatkan seseorang wanita alami stres. Stres itu dapat berlangsung lantaran ia terasa tak mempunyai pengetahuan yang cukup untuk jadi ibu atau mungkin saja ia stres saat bakal hadapi persalinan.

Terlebih bila dokter sudah memperkirakan tanggal kelahiran bayi, serta anda tak kunjung memperlihatkan seperti sinyal yang bakal melahirkan. Hal semacam ini bisa bikin ibu makin tak tenang.

Bila hal itu berlangsung baiknya anda lakukan langkah yang bisa merangsang persalinan anda supaya cepat tiba.
Tersebut disini beberapa cara simpel yang bisa anda kerjakan diambil dari bidanku. com :
1. Kerjakan aktivitas jalan kaki dengan enjoy.
Langkah yang paling gampang serta murah agar bisa merangsang bayi agar cepat lahir adalah dengan jalan kaki secara teratur saat mendekati persalinan. Saat jalan atur posisi badan dengan benar, badan terus tegak, serta tak terlampau cenderung ke arah belakang. Jalan kaki adalah langkah yang paling umum dan alami untuk menolong mendorong persalinan.

2. Jalinan intim berbarengan suami.
Cairan yang dihasilkan seseorang pria memiliki kandungan prostaglandins yang bisa menolong leher rahim jadi lunak juga siap untuk selekasnya buka. Kandungan yang terdapat dalam sperma dapat juga menolong merangsang timbulnya kontraksi pada rahim dan bikin leher rahim melemas.

3. Lakukan stimulasi pada puting payudara.
Lakukan aktivitas stimulasi pada putting payudara ini dapat disebutkan bisa melepas oksitosin yang dapat merangsang rahim untuk berkontraksi. Aktivitas ini dapat juga anda kerjakan sendiri atau meminta pertolongan suami anda. Tetapi baiknya aktivitas ini tak dikerjakan dengan terlalu berlebih karena dapat menyebabkan kontraksi yang sangatlah panjang, kuat dan mengganggu aliran darah pada janin. Kerjakan aktivitas ini dengan konsentrasi pada salah satu payudara lebih dahulu sepanjang lebih kurang lima menit.

4. Kerjakan Birthing Balls.
Birthing balls ini sangatlah bermanfaat untuk menbantu bayi yang ada didalam rahim bergerak. Anda bisa mengerjakannya dengan duduk pada bola yang sangatlah lentur dan lembut sembari anda menggerakan badan anda. Gerakan badan anda bisa mendorong bayi berpindah pada posisi yang sangatlah baik.

5. Menyingkirkan perasaan kuatir didalam diri anda.
Rasa kuatir yang makin besar saat mendekati persalinan jadi hal yang lumrah. Untuk kurangi kekhawatiran yang anda rasakan anda bisa membaginya dengan mendiskusikan kekhawatiran anda berbarengan suami anda, maupun dokter. Rancanglah sebagian aktivitas yang bisa bikin anda jadi makin santai.

6. Ikuti senam hamil. Kerjakan dengan teratur senam hamil dengan di bimbing oleh instruktur yang pakar. Faedah dari senam hamil sendiri yakni untuk menolong dalam melemaskan daerah pada jalan lahir bayi, bikin lancar penurunan di bagian bawah bayi menuju jalan lahir, menolong kontraksi rahim supaya lebih efisien dan menolong sistem persalinan jadi lebih lancar serta gampang.

7. Lakukan pijat refleksi. Pijat refleksi ini terkecuali bisa menyeimbangkan system pada badan anda, ini dapat juga merangsang untuk menuju sistem persalinan. Sebaiknya aksi seperti ini dikerjakan atas pengawasan dokter pribadi anda yang tahu perihal tehnik pijat refleksi.

Dengan hal tersebut untuk anda yang mau merangsang janin lahir dengan cara alami baiknya bisa mengelola diri dalam menyiapkan persalinan, baik dengan cara fisik ataupun mental. Hingga sistem persalinan bisa jalan dengan lancar, terlebih untuk anda yang inginkan persalinan dengan cara normal. (*)
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

2 komentar: