TNI AU Tambah 12 Pesawat Jenis KT-IB Wong Bee

Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu berencana membuat satu skuadron spesial Jupiter Aerobatic Team (JAT) TNI Angkatan Hawa (AU). Jadi itu, Kementerian Pertahanan (Kemenhan) merencanakan beli 12 unit pesawat type KT-IB Wong Bee.

Menambahkan pesawat itu sangatlah bisa saja mengingat biaya untuk pengadaan telah ada. Terlebih, harga pesawat type itu tak terlampau mahal.

 " Itu pesawat yang jatuh di Malaysia sekian waktu lalu butuh ditambah. Ada menambahkan 12 pesawat. Yang Merah Putih yang sukai demo-demo itu. Iya, Jupiter. Jadi satu tim untuk akrobat tersebut, " tutur Ryamizard  selesai lakukan kunjungan sekalian lihat dengan cara segera perawatan serta kontrol pesawat punya TNI AU di Lanud Adi Soetjipto, Yogyakarta, Jawa Tengah, Rabu (26/8/2015).

Dia menyampaikan, terkecuali menaikkan pesawat, pihaknya bakal bangun sekolah penerbang sendiri, hingga tak akan berbarengan dengan Jupiter Aerobatic Team seperti yang sampai kini jalan. " Tim akrobat tersebut, untuk sekolah penerbangan bentuk tim sendiri. Jadi tak keduanya sama, " ucapnya.

Bekas Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) ini mengemukakan, pada umumnya perawatan pesawat sangatlah baik. Tetapi dia mengaku, memerlukan perbaikan serta pergantian beberapa spare part pesawat, lantaran kondisinya membahayakan.

 " Pada umumnya baik ya, namun ada yang butuh ditukar umpamanya, kanopi (pesawat) itu  lantaran telah retak-retak jadi bila matahari dari belakang itu tidak terlihat. Namun ubahnya bukanlah ditempat pembuatnya namun ditempat lain, " tuturnya.

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar: