Ingin makan nasi tapi takut gendut? Coba masak dengan minyak kelapa!

Nasi adalah makanan pokok yang dikonsumsi oleh beberapa besar orang-orang Indonesia. Nasi yang pas untuk dikonsumsi dengan lauk apa sajakah membuatnya juga sebagai makanan yang familiar. Terkecuali mengenyangkan, nasi dapat juga memuaskan perut orang Indonesia. Bahkan juga beberapa orang Indonesia yang memiliki pendapat bahwa mereka belum makan apa pun bila belum konsumsi nasi.

Tetapi sebagian riset kesehatan mengatakan bahwa nasi memiliki kandungan gula tersembunyi di dalamnya. Nasi juga tinggi bakal kalori hingga bisa bikin Anda alami kegemukan bila mengkonsumsinya terlampau banyak. Oleh karena tersebut jadi Anda juga berusaha untuk membatasi mengkonsumsi nasi.

Ditulis dari dailymail. co. uk, nyatanya ada satu lagi langkah sehat untuk konsumsi nasi. Langkah tersebut dijelaskan bisa kurangi kandungan kalori sampai sejumlah 60%.

 " Tidak sama dari langkah memasak nasi biasanya, untuk memotong kalori didalam nasi, jadi Anda dapat coba memasaknya lewat cara memasukkan minyak kelapa waktu Anda menanak nasi. Sesudah nasi masak, jadi dinginkan nasi didalam almari es sepanjang 12 jam, " jelas Sudhair James, peneliti dari The College of Sciences Kimia, Sri Lanka. " Lantaran nasi telah di pastikan dingin waktu didalam almari es, jadi mengeluarkan nasi serta simpan di suhu ruang seputar 1 jam saat sebelum dikonsumsi. Karena waktu Anda pilih menghangatkan kembali nasi itu, jadi nasi malah bakal beralih jadi zat yang membahayakan kesehatan. "

 " Nasi memiliki kandungan 2 type pati di dalamnya yakni yang gampang diserap serta tak gampang diserap oleh badan. Langkah diatas dapat tingkatkan type pati yg tidak gampang diserap oleh badan serta bikin kalori di dalamnya alami penurunan, " imbuhnya. " Tak gampang diserap disini bermakna bahwa pati bakal masuk ke pada badan serta segera di proses jadi daya. Sedang gampang diserap bermakna bahwa pati bakal diolah di usus kecil, dipecah jadi glukosa yang lalu terserap masuk ke aliran darah serta jadi lemak. Perihal ini pula yang berlangsung waktu Anda memasak nasi seperti umum. Hingga tak mengherankan bahwa makan nasi dapat bikin badan Anda jadi gemuk. "
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar