Lemak Bisa Obati Diabetes?

Suatu riset baru yang dikerjakan di Salk Institute temukan, lemak juga sebagai 'senjata baru' dalam perang melawan diabetes jenis 2.

Peneliti, Alan Saghatelian, Ph. D serta Barbara Kahn, MD lakukan riset serta temukan kelas baru lemak (lipid) yang punya potensi untuk therapy. Lemak ini dimaksud fatty-acid esters of hydroxy fatty acids (FAHFAs) yang diketemukan pada orang dengan resistensi insulin.

Menurut peneliti, FAHFAs yang didapatkan pada tikus diabetes nyatanya bisa menolong tingkatkan sekresi metabolisme glukosa serta insulin. Penyembuhan ini pasti buka jalan untuk meningkatkan obat baru diabetes.

Tim Kahn di Beth Israel Medical Deaconess Center pada awal mulanya mengungkap bila mereka dapat membuat tikus gemuk yang mengagumkan peka pada insulin. Memakai tehnik spektrometri massa, beberapa peneliti mengidentifikasi 16 type FAHFAs pada tikus.

 " Lipid diberikan pada tikus serta dilihat. Kami juga mengukur kandungan FAHFA dalam sampel darah dari subyek manusia, serta temukan tingkat yang lebih rendah dengan resistensi insulin, " kata peneliti, seperti diambil Times of India, Jumat (27/3/2015)
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar