Minum Kopi Bisa Turunkan Resiko Kanker Hati

Minum tiga gelas atau lebih alkohol dapat tingkatkan kemungkinan terserang kanker hati, namun minum kopi dapat turunkan kemungkinan itu, catat the World Cancer Research Fund. Dalam suatu analisa baru yang launching minggu ini, beberapa pakar juga memastikan bahwa keunggulan berat tubuh atau obesitas tingkatkan kemungkinan terserang kanker hati. Beberapa peneliti merekomendasikan membatasi jumlah konsumsi alkohol jadi dua atau kurang dari dua gelas alkohol /hari untuk turunkan kemungkinan kanker hati pada pria serta satu gelas atau kurang untuk beberapa wanita. Minum satu gelas kopi /hari dapat juga menolong turunkan kemungkinan terserang kanker hati.

Sekalipun alkohol serta kanker hati telah lama dikaitkan, riset ini menandai riset bertaraf besar pertama yang mencantumkan angka pasti dari kemungkinan kanker yang dikarenakan oleh alkohol. Riset ini dapat adalah yang pertama menghubungkan kopi serta berat tubuh pada kanker hati.

Dari analisis itu, Imperial College of London membahas 34 riset yang menyelidiki 8, 2 juta orang di semua dunia dengan 24, 500 masalah kanker hati. Mereka mendistribusikan penemuan-penemuan ini pada suatu komite yang terbagi dalam beberapa pakar di semua dunia untuk lakukan penilaian saat sebelum the World Cancer Research Fund keluarkan hasil riset.

Riset ini ditujukan agar kita temukan kesempatan diet, berolahraga, serta berat tubuh dapat memengaruhi kemungkinan terserang kanker hati.

Sumber : National Post.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar