Tips Jualan Online Ala Bos Bukalapak.com

Usaha jual beli on-line atau e-Commerce sekarang ini tengah tumbuh di Tanah Air. Tetapi untuk dapat sukses di usaha ini diperlukan beberapa kiat.

Untuk Anda yang tertarik berjualan on-line, Chief Executive Officer (CEO) Bukalapak. com, Achmad Zaky, sharing sebagian panduan untuk dapat berhasil melakukan bisnis e-Commerce. Bukalapak. com yaitu website jual beli on-line yang sekarang ini sudah mempunyai jutaan anggota, termasuk juga 190 penjual dengan sekira 5 ribu konsumen sehari-hari.

Salah satu yang perlu dikerjakan di usaha e-Commerce, kata Zaky, yaitu mempunyai customer service yang baik serta andal. Karakteristik internet yang cepat, semestinya diakui oleh beberapa pelaku e-Commerce untuk memberi service customer yang juga cepat.

“Online itu yaitu masalah kecepatan lantaran pemakai internet inginnya serba cepat. Waktu konsumen ajukan pertanyaan masalah harga, mereka mau dijawab dengan cepat. Jadi pelaku e-Commerce mesti dapat mengakalinya serta lebih responsif bila tidak mau calon konsumen mereka geser ke tempat lain, ” terang Zaky di kantor redaksi Liputan6. com, SCTV Tower, Jakarta.

Diluar itu, pebisnis e-Commerce juga mesti memerhatikan beberapa informasi pendukung dalam jual product mereka. Termasuk juga masalah harga, photo, serta search engine optimization (SEO).

Zaky merekomendasikan supaya gambaran masalah ketiga hal utama itu tak dilupakan. Ketiganya dinilai jadi aspek pendukung kesuksesan usaha on-line.

“Informasi masalah harga mesti terang, jangan sempat konsumen terasa tertipu. Diluar itu photo product juga mesti menarik serta sebisa mungkin saja sama dari product asli. Sedang SEO juga tidak kalah utama, karenanya gambaran product mesti ditulis sedetail mungkin saja, ” katanya.

Zaky juga menghimbau beberapa pelaku e-Commerce untuk sama-sama sharing pengetahuan serta memberi beberapa tips berhasil mereka semasing. Di Bukalapak. com sendiri, tuturnya, beberapa penjual sering mengadakan kopi darat (kopdar) atau pertemuan baik dengan cara on-line atau off line, hingga beberapa penjual yang telah berhasil dapat sharing pengetahuan dengan rekanan mereka yang mungkin saja belum berhasil

“Sepengetahuan saya, beberapa seller (penjual) umumnya tak terasa tersaingi lantaran mereka juga suka sama-sama sharing. Bila di Bukalapak. com, dengan sama-sama sharing pasti bakal memberi efek positif hingga Bukalapak. com dapat jadi lebih kuat lantaran seluruhnya yang ada di dalamnya mau berupaya jadi yang paling baik
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar