WOW! Ini Dia MANFAAT KALSIUM UNTUK TULANG DAN JANTUNG

Bukanlah rahasia lagi bahwa kalsium sangatlah baik untuk tulang. Kandungan itu menguatkan tulang. Tetapi, sedikit yang mengerti kalsium mempunyai faedah lainnya, yakni kesehatan jantung.

 " Kalsium sangatlah utama untuk keberlangsungan manfaat normal dari jantung, " tutur pakar kardiologi dari Ohio State University, William Abraham seperti diambil dari Everyday Health.

 " Kalsium merubah kerja dengan cara elektris dari jantung serta dalam kontraksi dan relaksasi otot jantung, " kata Abraham meneruskan.

Abraham menuturkan, kandungan kalsium pada badan bakal merubah kesibukan sel otot jantung. Dengan cara automatis, itu juga memberi dampak pada kemampuan jantung dalam memompa darah.

Kandungan kalsium yang diperlukan berlainan. Untuk dewasa berumur 19 sampai 50 th. serta pria semua usia, Institute of Medicine (IOM) merekomendasikan untuk konsumsi kalsium 70 - 1000 miligram /hari.

Sedang untuk wanita 51 sampai 70 th. serta seluruhnya lanjut usia diatas 71 th., dianjurkan konsumsi 1200 miligram kalsium /hari.

Kandungan kalsium paling tinggi ada pada ikan serta olahan susu, terlebih yang rendah lemak. Terkecuali tinggi kalsium, makanan type itu juga gampang diketemukan serta disantap.

Untuk beberapa vegetarian, makanan dengan kandungan kalsium tinggi bisa diketemukan di olahan kedelai seperti susu kedelai, tahu tofu, serta yang lain. Terkecuali dari kedelai, kacang-kacangan seperti almond juga memiliki kandungan kalsium yang cukup diperlukan oleh badan.

Manfaat mempermudah Anda lihat beberapa bahan makanan yang memiliki kandungan kalsium, tersebut daftar makanan beserta kandungan kalsiumnya.

1. Tofu (mentah, olahan), 1 cup - 861 mg
2. Keju Cheddar (diparut), 1 cup - 763 mg
3. Keju Feta (hancur), 1 cup - 740 mg
4. Kacang Almonds (panggang kering), 1 cup - 370 mg
5. Ikan Sardin, kaleng 225 gr - 351 mg
6. Susu skim, 1 cup - 316 mg
7. Ubi jalar (rebus), 1 cup - 89 mg
8. Telur (masak) - 28 mg
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar