5 Cara Sederhana Untuk Kurangi Resiko Stroke

Stroke yaitu salah satu permasalahan kesehatan yang dijauhi oleh kebanyakan orang. Stroke bahkan juga di ketahui juga sebagai pemicu kematian ke empat pada orang dewasa. Karenanya tahu langkah menghindar stroke yaitu hal yang perlu di ketahui kebanyakan orang untuk terlepas dari penyakit ini.

Suatu riset teranyar yang diterbitkan dalam jurnal Neurology membuka cara-cara gampang untuk mencegah stroke, seperti ditulis oleh Care2.

1. Makan sehat
Melakukan pola makan yang sehat serta konsumsi makanan yang menyehatkan yaitu salah satu langkah untuk hindari stroke. Mengkonsumsi semakin banyak buah, sayur, ikan, biji-bijian utuh, product susu rendah lemak, dan jauhi makanan yang terlampau manis, berlemak, daging olahan, atau yang lain.

2. Olahraga
Olahraga enteng sepanjang 40 menit atau lebih sehari-hari ditambah dengan berolahraga yang sedikit berat diakhir minggu bakal turunkan resiko stroke.

3. Berhenti merokok
Rutinitas merokok beresiko pada resiko stroke. Bila mau hindari stroke, baiknya hentikan rutinitas merokok.

4. Berhenti minum alkohol
Minum sampai sembilan gelas alkohol per minggu dapat tingkatkan resiko stroke. Karenanya bila mau turunkan resiko stroke, salah satu langkahnya yaitu dengan hentikan rutinitas minum alkohol.

5. Melindungi berat tubuh
Mempunyai berat tubuh ideal dapat juga menolong Anda turunkan resiko stroke. Langkahnya yaitu dengan berdiet serta melindungi pola makan, dan pola hidup yang sehat.

Hasil ini diketemukan peneliti di Karolinska Institutet di Stokholm, Swedia. Mereka lakukan penilaian pada 32. 000 wanita Swedia dengan umur rata-rata 60 th.. Sesudah lakukan empat pola hidup diatas, partisipan alami penurunan resiko stroke sampai 54 %. Jadi tunggulah apa lagi, tangkal stroke dengan mulai lakukan lima rutinitas simpel diatas.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar