Anda Pegal-Pegal? Tidak Usa Spa, Pakai Saja Daun Gatal, 100 Persen Plong

JIKA anda terasa cape di punggung, lutut, betis, janganlah sibuk-sibuk memanjakan diri anda dengan berkunjung ke tempat spa, atau sauna. Karena, dompet anda bakal terkuras cuma untuk rasakan kesenangan sebentar. Kemudian sakitnya balik lagi.

Serta saat anda pulang ke rumah, mungkin istri anda bakal cemberut pada anda lantaran duit berbelanja menyusut. Atau, lantaran ditempat spa itu anda dilayani gadis yang bening-bening. Hehehe…

Anda butuh coba Daun Gatal. Masak sih? Ia.. Daun Gatal ini bukanlah seperti ulat bulu yang bikin anda menanggung derita selama seharian. Tetapi bikin anda terasa suka, lantaran pegal-pegal anda hilang 100 %. Anda butuh cobanya!.

APA ITU DAUN GATAL?

Daun Gatal yaitu daun dari tanaman perdu famili Urticaceaeyang terdiri atas sebagian spesies.

“Spesies ini dapat mempunyai nama lain atau persamaan kata, bergantung ketentuan taksonomi mana yang kita ikuti, dapat pula dimaksud Laportea Indica, ” papar Ir. M. J. Sadsoeitoeboen, M. Si, yang sering disapa ibu Rita, dosen taksonomi tumbuhan jurusan Biologi UNIPA. 1

Ia memberikan, ada spesies lain yang tengah batang daunnya berwarna putih (Dendronicde Sp) maupun yang kecil (Laportea interupta) walaupun pemanfaatannya cukup tidak sama.

Tumbuhan ini cuma ada di lokasi Timur Indonesia. Salah satunya di Maluku, mencakup Ambon PP Lease, Saparua, serta Pulau Seram, serta Papua.

APA KANDUNGAN DAUN GATAL? KOK BISA HILANGKAN PEGAL-PEGAL?

Tumbuhan famili Urticaceae biasanya mempunyai kandungan kimiawi seperti monoridin, tryptophan, histidine, alkaloid, flavonoid, asam formiat serta authraguinones.

Asam semut ini sendiri terdapat didalam kelenjar ‘duri’ pada permukaan daun. Waktu ‘duri’ itu tentang badan, asam semut dalam kelenjar terlepaskan serta memengaruhi terjadinya perluasan pori-pori badan.

Perluasan pori-pori ini meransang peredaran darah. Tersebut penyebab pemanfaat daun gatal biasanya terasa pegal-pegal lenyap maupun terasa tambah baik, enak and fresh tentu.

daun gatal 1

BAGAIMANA CARA MENGGUNAKAN DAUN GATAL?

Untuk menyingkirkan pegal-pegal di tubuh, Daun gatal digunakan lewat cara menggosokannya daun gatal dengan cara segera di bagian badan yang merasa pegal serta capek. Umpamanya di punggung, jadi anda menggosoknya di punggung. Serta yang lain.

Untuk menyingkirkan rasa pusing di kepala, daun gatal dipakai lewat cara membungkuskan di kening si pasien, sampai pasien terasa sakit kepalanya telah menyusut baru dilepaskan.

REAKSI AWAL PENGGUNAAN DAUN GATAL

Anda mesti mengetahui reaksi awal daun gatal agar tak cemas. Pada usapan pertama dibagian yang merasa pegal, pastinya bakal merasa gatal. Yah.. namanya juga daun gatal. Hehehe….

Namun janganlah berenti, teruslah usap atau seka daun gatal itu di bagian yang pegal. Aduh… dapat tamba gatal dong… Tentu tak, rasa gatalnya cuma pada standard seperti itu saja.

Teruslah menyeka, reaksi selanjutnya bakal ada benjol-benjol merah yang tampak di kulit anda. Janganlah cemas. Ini cuma reaksinya. Sesudah tiga hingga lima menit anda bakal rasakan akhirnya. Anda bakal rasakan kehangatan tidak terkira.

Serta tentu pegal-pegal anda bakal hilang 100 %. Serta gatalnya juga hilang tak membekas.

Pemakaian daun gatal sudah dipakai oleh beberapa pendahulu atau nenek moyang orang Maluku dari era ke era. Serta masih tetap diwarisi hingga sekarang ini. Bila anda bertandang ke desa-desa di pesisir Leihitu umpamanya, daun ini sudah dipakai mulai sejak lama. Juga di Pulau Seram.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar