Iniah 5 Makanan yang Harus Dihindari Oleh Penderita Asam Urat

Asam urat yaitu type penyakit radang yang dikarenakan oleh tingginya kandungan asam urat pada badan. Situasi itu jadikan kandungan asam urat bertambah, salah satu kunci dalam mengatasi penyakit asam urat supaya kandungannya tak selalu bertambah yaitu melindungi konsumsi makanan. Makanan dengan kandungan purin yang tinggi baiknya dijauhi oleh pasien asam urat.
Seperti yang ditulis dari buku karangan Tim Navari, terkecuali diet makanan, yang juga tak kalah utama yaitu lakukan kontrol kandungan asam urat dalam darah dengan cara berkala. Biasanya, dengan gabungan diet yang pas serta obat resep dari dokter, kandungan asam urat dalam darah bakal termonitor dengan baik. Tersebut beberapa makanan yang baiknya dijauhi pasien asam urat, supaya penyakit yang terkena tak makin kronis.
1. Daging Merah
Daging merah seperti daging sapi, kambing, babi termasuk juga makanan yang mempunyai kandungan purin tinggi. Pasien asam urat baiknya membatasi atau tambah baik hindari mengkonsumsi beberapa makanan itu.
2. Ikan Sarden serta Mackerel
Walau memiliki kandungan protein yang tinggi, tetapi ikan biasanya juga mempunyai kandungan purin yang tinggi. Ikan sarden, mackerel, juga ikan tuna termasuk juga type ikan yang baiknya dijauhi.
3. Udang
Terkecuali type ikan, makanan laut seumpama udang juga termasuk juga kelompok makanan dengan kandungan purin tinggi. Diluar itu, udang adalah sumber makanan dengan kolestrol tinggi. Baiknya, dikonsumsi dalam jumlah terbatas serta terutama untuk pasien asam urat.
4. Sayur Bayam
Sayuran, umpamanya bayam yaitu sumber mineral yang baik untuk kesehatan. Itu memanglah benar. Tetapi, untuk pasien asam urat baiknya waspada dengan sayuran bayam atau asparagus lantaran sayuran itu memiliki kandungan kandungan purin yang cukup tinggi.
5. Tahu serta Tempe
Seperti sayuran, tahu serta tempe juga makanan yang baik untuk orang sehat lantaran adalah sumber protein. Tetapi, untuk pasien asam urat baiknya batasi atau bila dapat jauhi tempe serta tahu lantaran memiliki kandungan purin tinggi.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar