Inilah Cara menghilangkan komedo dan mencegahnya

Tak ada langkah menyingkirkan komedo yang paling cepat serta menghindarnya terkecuali dengan lakukan perawatan teratur harian serta facial. Dengan cuma memakai pore-pack, kelihatannya akan tidak cukup. Rada merepotkan sih bila telah nampak di hidung2, atau di dahi. Komedo1 hitam atau komedo putih, dapat terlihat di muka disebabkan kelalaian dalam lakukan perawatan kulit. Tahukah anda panduan serta langkah menghindar munculnya komedo yang paling efisien? Bisakah lewat cara alami? Umh.. ohh tak. Langkah yang bakal dikerjakan yaitu searah dengan saran dokter serta pakar kecantikan kami. Artikel ini di ambil dari pengalaman sendiri. Pengalaman istri saya sih yang jadikan sumber ide. Semoga pembaca dapat mengambil faedahnya supaya berwajah dapat terlepas selama-lamanya dari komedo.

Istri saya sekian hari tempo hari habis lakukan facial ke salon paling dekat. Kebiasaan ini dikerjakan tiap-tiap seputar 4 bln. sekali. Sembari sekalian membenahi rambut juga, sih, yang telah panjang. Jauh tidak sama ya, dengan yang kerap saya berikan didalam beragam artikel. Apa dia ndak tahu bila suaminya barusan menulis “cara menyingkirkan muka kusam“? Juga, “cara menyingkirkan jerawat membandel”? Yakni agar kulit tertangani, bebas komedo serta jerawat dan bebas kusam, yaitu dengan langkah lakukan facial tiap-tiap 2 minggu sekali. Kesukaannya yang malas lakukan facial memanglah tak perlu dicontoh, hehe. Walau sebenarnya umur diatas kepala 4 harusnya lebih disiplin yah. (heuheu.. sstt.. janganlah bilang-bilang ya)

Pengalaman fitri k yuwono langkah menyingkirkan komedo serta menghindarnya
Istri berbarengan Rasyid

Namun saat waktu akan diawali ‘ritual’ facial, kapsternya ajukan pertanyaan, “Apanya yang ingin dirawat, bu? Kulitnya bagus koq tidak ada komedo sekalipun? ” (Meskipun saya tak ada disana, namun saya ketahui ekspresi berwajah waktu mendengar hal semacam itu, hehe.. kelihatannya ada hidung yang kembang kempis). Yang pasti si kapster (juga mungkin saja pembaca) ingin tahu dong langkah menjaga kulit yang benar, iya kan? Jadi isi artikel ini ada 2 sisi. Pertama, langkah menghindar supaya komedo tak singgah di muka kita. Serta ke-2, apabila telah berlangsung bagaimanakah menghilangkannya dengan benar.

Langkah Menghindar Komedo Hitam serta Putih

Sesungguhnya tak ada panduan serta langkah spesial dalam menghindar timbulnya komedo, yang dibutuhkan cuma kedisiplinan dalam lakukan perawatan keseharian. Type perawatanpun tak ada yang aneh-aneh, umpamanya :

Pada Pagi Hari :

Kerjakan pembersihan dengan cleansing milk. Biasanya sih, istri saya lupa dengan langkah ini. Mungkin saja lantaran saat pagi hari mesti menguber bis karyawan, jadinya kurang saat untuk lakukan eksfoliasi enteng lewat langkah cleansing. (Untuk yg tidak sukai dengan cleansing milk lantaran di rasa bikin kulit lebih berminyak, jadi opsinya yaitu menggunakan peeling scrub.)
Sabunan. Tentu sabunan dengan Rich Amor bakal bikin kulit jadi lembab serta menghindar beragam masalah kulit selanjutnya. Apabila teratur bersihkan muka dengan sabun jadi kulit mati yang menutupi komedo bakal gampang dilepaskan.
Cream siang. Menggunakan pelembab meskipun memiliki type kulit berminyak, tetaplah utama. Jadi saat sebelum pergi ke kantor, memoleskan cream siang yaitu kewajiban. Serta cream siang ini senantiasa dibawa kemana-mana. Lantaran usai berwudhu, baiknya cream siang digunakan kembali. Meskipun anda bekerja sepanjang hari di ruang ber-AC, menggunakan cream siang di tiap-tiap peluang yaitu utama agar terlepas dari penuaan awal.
Pada Malam Hari :

Semestinya, saat akan tidur, istri kembali bersihkan muka dengan cleansing milk. Namun malah hal semacam ini tidak sering dikerjakan. Ribet kali ya, dengan 2 jagoan kecilnya. Serta mungkin saja argumennya di siang hari tak terlampau banyak berhubungan dengan debu serta polusi.
Sabunan. Ini yaitu harus. Bila luput menggunakan cleanser sih, masih tetap dapat ditolelir, namun tak dengan sabunan.
Eksfoliasi. Tak teratur juga sih mengerjakannya. Lantaran disarankan untuk lakukan eksfoliasi dalam satu minggu sekali. Eksfoliasi sangatlah berguna untuk buang sumbatan pori-pori sebagai pemicu komedo serta jerawat. Bahan eksfoliator spesifik juga berperan melembutkan komedo hingga nanti bakal gampang diekstrak.
Cream malam. Banyak pelanggan yang suka pada cream malam Rich Amor. Bahkan juga ada satu pelanggan yang cuma teratur beli cream malam Rich Amor saja, sedang product lain dari Rich Amor tak pernah diorder. Dia katakan, cukup hanya cream malam, kulitnya jadi bebas kusam. Bahkan juga dapat mengeksfoliasi kulit mati tanpa ada berlangsung pengelupasan yang mengganggu (merah-merah bahkan juga ngelotok).

Hasil dari kebiasaan perawatan harian diatas, jadi kita dapat menghindar komedo sedini mungkin saja. Ndak butuh keluarkan cost perawatan harian yang mahal, namun kulit selalu sehat. Siapa yang ingin mempunyai kulit sehat seperti itu? Ya pasti seluruhnya ingin dong yah. Oleh karenanya, langkah perawatanan harian tersebut di atas jangan sempat luput. Terlebih bila kulit anda sehari-harinya ada didalam keadaan ekstrim, terpapar matahari, banyak polusi serta berdebu. Saya lupa memberikan sunblok. Manfaatkanlah sunblok bila anda akan beraktifitas outdoor di siang hari.

Langkah Menyingkirkan Komedo Hitam serta Putih

Bagaimana caranya mengatasi komedo apabila telah terlanjur menghiasi muka kita. Terutama untuk type komedo hitam, jadi tak ada jalan lain terkecuali lakukan ekstraksi di waktu facial. Menyingkirkan komedo hitam, ya, mesti dipencet agar berisi dapat dikeluarkan. Namun janganlah asal-asalan memencet komedo jika belum lentur. Didalam langkah facial, sistem ekstraksi ini umum dikerjakan oleh juru salon (kapster) sesudah melalui sebagian langkah persiapan. Sedang untuk masalah komedo putih enteng, meskipun cuma dengan perawatan enteng keseharian biasanya telah dapat diatasi.

Langkah yang benar dalam menyingkirkan komedo yaitu :

Bilaslah muka anda dengan air normal.
Bersihkan muka dengan cleansing milk yang digabung dengan scrub. Memakai scrub bakal tingkatkan efektifitas pengangkatan sumbatan pori-pori, bekas make-up, daki, kulit mati serta komedo.
Langkah menyingkirkan komedo setelah itu yaitu membersihkan muka dengan sabun.
Keringkan muka anda dengan memakai handuk, tetapi jauhi menggosoknya dengan kasar. Langkah yang benar yaitu dengan tempelkan handuk ke sisi muka yang basah, tanpa ada mengelap.
Apabila kulit anda berminyak atau normal, langkah setelah itu yaitu memakai toner.
tahap selanjutnya yaitu steaming. Hal semacam ini dikerjakan agar komedo jadi lebih lentur. Kerjakan penguapan sepanjang 10 – 15 menit.
Jika anda memiliki komedo kelas berat, jadi langkah setelah itu yaitu memoleskan eksfoliator (retinol, arbutin dan lain-lain).
Langkah ekstraksi. Inilah saat-saat yang menegangkan.. hehe. Apabila telah cukup lentur, jadi saat dipencet bakal gampang berisi keluar. Namun apabila masih tetap keras, jadi anda perlu sekian hari lalu untuk lakukan sistem ekstraksi kembali. Janganlah dipaksakan, ya. Bila dipencet-pencet lewat cara paksa apabila belum siap. Lantaran mengakibatkan bukanlah komedo yang keluar, namun muka jadi merah-merah disebabkan peradangan yang melebar.
Saksikan ilustrasi video menyingkirkan komedo dari seseorang dermatologist dibawah ini :

Jika anda sudah usai lakukan perawatan seperti diatas (dirumah atau di salon), cermatilah beberapa hal di bawah ini :

Tangan serta komedo ekstraktor mesti dalam situasi steril. Bersihkan ekstraktor dengan disinfektan atau cucilah tangan anda dengan antiseptik.
Tahan dahulu tidak untuk lakukan facial apabila kurun waktu dekat bakal menghadiri acara utama. Terlebih apabila anda tidak sering facial.
Janganlah keluar rumah demikian usai facial, lantaran debu dapat menutupi pori-pori yang tengah terbuka.
Janganlah berkunjung ke sauna. Bila sebatas mengantar rekan sih tak kenapa :). Namun apabila anda sendiri yang mengerjakannya jadi baiknya dijauhi. Lantaran uap panas sauna bakal mengupas sinar muka anda yang telah lebih jelas.
Jauhi merias muka anda.
Saya ketahui muka anda pasti lebih lembut, serta moist, dan mungkin saja telah bebas dari komedo. Serta anda terasa senang. Namun jangan sampai iseng meraba-raba muka anda. Jagalah tangan, untuk iseng bercermin sembari memegang dengan tangan yang belum pasti steril.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar