Menguak kebesaran Tuhan lewat pesona 5 sumur terindah di dunia

Tuhan tunjukkan kuasa-Nya lewat beragam langkah. Kecanggihan tehnologi yang memudahkan hidup kita, bahkan juga keindahan simpel yang kita temui sehari-hari juga adalah bentuk dari kebesaran-Nya.

Namun, kadang-kadang Tuhan mau mengingatkan kita begitu Dia dapat membuat beberapa hal paling indah serta mengagumkan di muka bumi. Lima sumur alami ini adalah sebagian salah satunya.

Di pantai Cape Perpetua, Oregon, Amerika Serikat ada suatu fenomena alam mengagumkan yang jadi buruan beberapa fotografer. Namanya Thor's Well.

Menurut website Atlas Obscura, Thor's Well yang bermakna 'sumur Thor' ini sejatinya adalah lubang patahan (sinkhole) umum, sama seperti Dean's Blue Hole atau Belize Great Blue Hole.

Namun yang jadikan sinkhole satu ini luar umum yaitu penampakannya yang seperti air terjun laut dalam dongeng. Thor's Well terlihat paling mengagumkan waktu ombak gunakan atau badai. Saat ombak menerjang serta penuhi sumur dengan air asin, alirannya terlihat seperti air terjun laut.

Air itu tidak lalu membanjiri sumur, tetapi segera meresap diantara celah-celah batu yang membuat Thor's Well. Seakan-akan Thor's Well adalah sumur tidak berdasarkan yang menelan semua benda. Walau sebenarnya kedalamannya cuma seputar 6 mtr..

Cenote Ik Kil yaitu rangkaian sinkhole yang terbentuk dengan cara alami. Lubang ini lalu terisi curahan air dari air terjun di dekatnya serta jadi suatu danau tertutup dengan air berwarna biru jernih yang cantik.

Jaraknya cuma 3 km. dari website Chichen Itza. Lebarnya meraih 196 kaki serta kedalaman airnya 130 kaki.

Orang-orang seputar menamakannya 'Cenote biru yang sakral'. Karena mulai sejak zaman peradaban Maya tempat ini dipakai juga sebagai pemberi tanda saat serta dipercaya juga sebagai pintu masuk ke alam roh.

Bimmah terdapat di The Hawiyat Najm Park, Oman. Lebarnya cuma 40 mtr., dengan kedalaman 20 mtr.. Tersembunyi dibalik tebing padas yang gersang, sumur ini seperti oasis yang diteteskan dari langit.

Bimmah di kenal lantaran keindahan airnya yang berwarna biru kehijauan. Disana juga hidup beberapa kumpulan ikan kecil yang suka berkumpul di seputar kaki pengunjung.

Zacaton yaitu sinkhole diisi air hangat yang ada di timur laut Tamaulipas, Meksiko. Sumur ini dapat di kenal juga sebagai sinkhole diisi air terdalam didunia, dengan kedalaman air meraih 319 mtr..

Menurut website Wondermondo, air Zacaton sekalian jadi habitat untuk mikroorganisme serta pulau-pulau terapung memiliki ukuran mungil.

Tersebut lima sumur alami paling indah serta mengagumkan di muka bumi.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar