Sulit Berdiri dengan Satu Kaki Selama 20 Detik Tanda Stroke?

Suatu studi yang diterbitkan dalam Jurnal Stroke menuliskan bagaimanakah Anda mesti dapat berdiri dengan satu kaki sepanjang 20 detik atau semakin dapat menolong Anda mengukur kesehatan otak. Apakah benar?

Beberapa peneliti di Center for Genomic Medicine di Kyoto University di Jepang ajukan pertanyaan ini pada 1. 400 orang (rata-rata umur 67) untuk berdiri dengan satu kaki dengan mata terbuka sampai 60 detik. Kebanyakan orang coba ini rata-rata 2 x. Langkah tersebut lalu dianalisis memakai MRI.

Akhirnya, seperti di beritakan Womenshealth, peneliti temukan bahwa beberapa orang yang berjuang untuk menyeimbangkan diri sepanjang 20 detik mempunyai penyakit pembuluh darah kecil otak (SVD), walau mereka tak tunjukkan tanda-tanda classic.

“SVD terkait dengan stroke, demensia serta bahkan juga Parkinson. Sulitnya melindungi keseimbangan ini berlangsung lantaran 15 % lesi (luka) otak mikro terganggu serta 16 prosentasenya dikarenakan oleh penyumbatan arteri otak. Diluar itu, beberapa orang dengan keseimbangan yang jelek condong mempunyai score kemampuan paling rendah, ” tutur peneliti.

Bagaimanakah berdiri dengan satu kaki bisa terkait dengan kesehatan otak? Ketua Bagian Neurologi di Loyola Medicine di Maywood, IL, Jose Biller, MD menyampaikan keseimbangan diraih lantaran ada sinkronisasi pada 3 sensorik paling utama di otak. Jadi hilangnya koordinasi motorik bakal bikin ketidakmampuan dalam menyeimbangkan badan kurun waktu yang lama.

Biller memberikan, bila Anda tidak bisa menyelesaikan 20 detik lalu, Anda mungkin saja berisiko mengalmi penambahan penyakit otak serta penurunan kognitif. Selekasnya tanyakan dengan dokter Anda.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar