Dua Syarat Ini Diajukan SBY Sebelum Menjadi Ketua Umum Demokrat

Susilo Bambang Yudhoyono ajukan dua prasyarat saat sebelum terima keinginan peserta Kongres IV untuk kembali jadi ketua umum s/d 2020. Hal semacam itu disibakkan anggota Dewan Pembina Partai Demokrat yang memimpin sidang paripurna dalam Kongres IV, EE Mangindaan.
Mangindaan menuturkan, dua prasyarat yang diserahkan itu. Pertama, SBY mau dianya jadi ketua umum yang dicalonkan oleh semua peserta kongres dengan cara musyawarah serta mufakat. Prasyarat ke-2, SBY meminta kebersamaan serta soliditas internal partai selalu dipelihara oleh semua peserta kongres.
 " Peserta sidang menyebutkan mampu. Dengan hal tersebut telah di setujui, kami ketuk palu, bahwa ketua umum dipilih yaitu Pak SBY, " kata Mangindaan, di arena Kongres IV Demokrat, di Hotel Shangri-La, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (12/5/2015) malam.
Mangindaan menjelaskan, agenda paripurna dalam Kongres IV hari ini sudah mengesahkan agenda sidang serta tata teratur kongres, dan sudah terima laporan pertanggungjawaban SBY sebagai Ketua Umum Partai Demokrat periode pada awal mulanya. Hal semacam itu berekor pada kebulatan semua peserta kongres untuk mensupport SBY kembali jadi ketua umum hingga 2020 yang di sampaikan lewat pandangan umum.
Penyampaian pandangan umum dari 34 Ketua DPD Partai Demokrat diwakili oleh dua ketua Demokrat tingkat propinsi. Sedang pimpinan Demokrat di daerah yang lain turut melihat dari atas panggung.
 " Kami telah berulang-kali teliti, seluruhnya ada 34 DPD. Lantas saya skors 10 menit untuk ajukan pertanyaan pada beliau (SBY), serta bisa jawaban dari SBY (bersedia diambil jadi ketua umum), " ungkap Mangindaan.
Sesudah diputuskan jadi ketua umum, SBY mempunyai kewenangan penuh untuk membuat kepengurusannya. Agenda Kongres IV besok bakal berisi sidang komisi untuk mengulas AD/ART, program umum, serta persiapan hadapi pemilu dan pilkada serentak.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar