Khasiat Menyehatkan Dari Kunyit Putih

Meskipun ukurannya kecil, janganlah meremehkan faedah dari kunyit putih. Lantaran dia yaitu salah satu tanaman bermanfaat yang telah dipakai sepanjang beberapa ratus th. juga sebagai obat tradisonal.
Manfaat dari suatu kunyit putih memanglah telah tidak terindahkan lagi. Kunyit putih telah sangatlah populer juga sebagai tanaman obat mulai sejak dahulu sekali. Kunyit putih yaitu salah satu dari grup rimpang jamu yang telah dipakai oleh nenek moyang kita.
Anti kanker

Kunyit putih juga dipercaya mempunyai manfaat antikanker. Walaupun demikian cuma kunyit putih type mangga (Curcuma mangga) yang tumbuh terbatas ditempat yang bersuhu dingin di Indonesia, yang bisa menghindar atau menyembuhkan kanker. Menurut Kepala Direktorat Pengawasan Obat Tradisional Ditjen POM, Ketut Ritiasa, riset perihal kunyit putih sudah dikerjakan di Cina mulai sejak th. 1988.

Pada Kunyit putih di ketahui mengandungi minyak atsiri yang terdiri atas curdione serta curcumol. Manfaat Tanaman ini berbentuk anti-oksidan serta bisa menahan zat radikal bebas pemicu tumbuhnya sel kanker dan bisa tingkatkan sel darah merah.

Manfaat yg lain

Didalam penyembuhan China, kunyit putih juga dijelaskan mempunyai karakter : hentikan pendarahan, antiinflamasi, serta menaikkan nafsu makan.

Hasil riset tunjukkan tanaman ini berbentuk antineoplastik (mengakibatkan kerusakan pembentukan ribosom pada sel kanker atau menghalangi perkembangan sel kanker). Sisi yang dipakai yaitu rimpang serta daun.

Kandungan pada rimpang serta daun Kunyit Putih diantaranya memiliki kandungan saponin, serta polifenol. Daun memiliki kandungan polifenol. Penyakit yang dapat sembuh dengan tanaman ini menurut hasil riset serta pengalaman yaitu memperkecil rahim, menaikkan nafsu makan, menghalangi perkembangan sel kanker, menyembuhkan sakit maag, serta nyeri lambung.

Di bagian Rimpang mempunyai manfaat luar umum dalam kesehatan seperti untuk menangani : masalah pencernaan, sakit perut, perut mulas, serta bengkak kerana memar. Faedah yang lain yaitu untuk penggunaan luar, pakai parutan rimpang kunyit putih untuk mengurap sisi badan yang memar, terseliuh, serta bisul yang susah pecah. Bahkan juga pada, rimpang induk yang sudah dikeringkan bisa dipakai juga sebagai bedak.

Kunyit putih dapat juga menolong keluarkan angin dari perut, langkahnya Seduh serbuk kunci pepet sejumlah satu senduk teh dengan secawan air panas, lantas tutup. Sesudah dingin, minum beningannya. Serta rasakan segera faedah nya.

Namun sekali lagi hati2, meskipun mempunyai faedah untuk orang normal, tetapi baiknya sebaiknya tak dipakai pada saat kehamilan kerana bisa menyebabkan keguguran.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar