STOP Panaskan 6 Makanan ini, Beresiko Buruk bagi kesehatan

Umumnya bila ada makanan yang masih tetap tersisa banyak pada malam hari, kita bakal memasukkannya ke kulkas untuk dipanaskan lagi esok harinya. Hal semacam ini umumnya dikira lumrah, walau sebenarnya konsumsi makanan yang sudah dihangatkan kembali dapat menyebabkan bahaya, lho. Kok dapat?

Hal semacam ini karena sebab sebagian makanan dapat beralih komposisinya sesudah dipanaskan lagi. Banyak kandungan gizi yang dapat hilang, bahkan juga memiliki kandungan toksin yang sangatlah beresiko bila dikonsumsi lagi. Di bawah ini sebagian type makanan yang tidak bisa dihangatkan kembali, seperti dirangkum brilio. net dari beragam sumber, Jumat (1/5).

1. Jamur

Masakan jamur baiknya dikonsumsi selekasnya sesudah dimasak. Bila dilewatkan lama, tambah baik bila anda mengkonsumsinya pada keadaan dingin apa adnya, janganlah dipanaskan. Karena, bila dipanaskan, jadi bakal berlangsung pergantian didalam komposisi proteinnya, terasa juga mungkin beralih. Bila anda mengonsumsi jamur yang dipanaskan kembali, bisa-bisa pencernaanmu jadi punya masalah.

2. Ayam

Bisa jadi, ayam yaitu makanan yang seringkali dipanaskan kembali. Namun baiknya, hal semacam ini janganlah dikerjakan, lantaran sama dengan jamur, kandungan protein yang baik pada ayam dapat hilang disebabkan pemanasan kembali itu. Terlebih bila anda memanaskannya berkali-kali, wah jadi jadi beracun, lho.

3. Bayam

Bayam memiliki kandungan banyak nitrat yang bila anda panaskan berkali-kali, jadi kandungan nitratnya bakal beralih jadi nitrit. Nitrit punya potensi jadi karsinogen atau zat penyebab kanker. Bila ingin makan bayam, konsumsilah selekasnya sesudah disajikan ya? Bila disimpan lama, baiknya sih anda makan dalam situasi dingin apa yang ada.

4. Seledri

Seledri umumnya kerap didapati pada makanan berkuah. Seledri juga memiliki kandungan nitrat yang bila dipanaskan dapat merubah nitrit jadi karsinogen. Bila ingin memanaskan, baiknya potongan-potongan seledrinya dibuang dahulu ya?

5. Telur

Bagaimanakah bila memanaskan telur? Sama berbahayanya, guys. Bila dipapar suhu tinggi dengan cara berulang, telur bisa-bisa jadi toksin bila anda mengkonsumsinya, terlebih telur yang dimasak lewat cara di rebus atau dalam keadaan bulat dengan sisi kuning terus ada di dalamnya.

6. Kentang

Beberapa orang yakin bahwa kentang memiliki kandungan banyak gizi utama untuk badan, maka dari itu kentang juga kerap jadikan makanan pengganti nasi untuk yang mau turunkan berat bandan. Namun bila dipanaskan kembali, malah kandungan gizinya bakal hilang bahkan juga jadi beracun. Bila mau mengkonsumsinya, konsumsilah dalam situasi dingin apa yang ada, janganlah dipanaskan ya?
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar