Yuk Cek Keputihan Anda Di Sini, Normalkah?

Keputihan adalah keadaan dimana keluarnya cairan atau lendir berwarna putih (kadang-kadang kuning sampai kecokelatan) dari vagina. Biasanya, keputihan adalah hal yang normal berlangsung pada wanita. Tetapi, keputihan yang terus-terusan serta menyebabkan sebagian aspek lain dapat dikira beresiko.

Nah, terkecuali menyebabkan rasa tak nyaman, keputihan juga kerap sekali bikin wanita kurang yakin diri, ditambah lagi untuk wanita yang sudah menikah. Oleh karenanya, Anda butuh memeriksakan apakah keputihan yang Anda alami normal atau tak.

Keputihan sendiri terbagi dalam dua type, yakni keputihan normal (fisiologis) serta keputihan yg tidak normal atau yang perlu diwaspadai (patologis). Tersebut ketidaksamaan keputihan normal serta tak normal :

Keputihan normal
Keputihan normal dapat diukur dari cairan vagina yang mempunyai manfaat untuk bersihkan system reproduksi wanita. Keadaan ini berlangsung ketika wanita masuk saat subur, saat sebelum serta setelah, atau ketika memperoleh rangsangan.

Tersebut sebagian ciri keputihan normal :
Cairan encer
Warna cairan transparan atau bening
Cairan tak lengket
Tak berbau
Tak mengakibatkan gatal
Jumlah cairan yang keluar sedikit
Tetapi, Anda tidak butuh cemas bila alami tanda-tanda keputihan itu. Lantaran keputihan type ini normal dihadapi wanita tiap-tiap bulannya. Walau demikian, bila Anda terasa tak nyaman, Anda dapat membersihkan vagina dengan air bersih, lantas keringkan dengan handuk, serta ubah baju dalam Anda.

Keputihan tak normal
Keputihan ini umumnya berlangsung pada ibu hamil serta mesti diwaspadai karena dapat mengganggu kesehatan janin.
Tanda-tanda keputihan tak normal diantaranya seperti berikut :
Cairan kental
Umumnya berwarna putih susu sampai kuning
Cairan lengket
Menyebabkan bau tak enak
Mengakibatkan gatal
Jumlah cairan banyak serta bakal meninggalkan bercak pada baju dalam
Keputihan sesungguhnya dapat dijauhi, umpamanya saja dengan konsumsi makanan atau minuman spesifik, misalnya saja yogurt. Tetapi, waktu Anda alami keputihan tak normal, janganlah coba menyembuhkan keputihan dengan minum obat bebas, jamu, atau menggunakan sabun pembersih kewanitaan lantaran hal semacam ini bakal bikin keputihan lebih kronis. Sebaiknya Anda memeriksakan keadaan kesehatan Anda pada dokter.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar