ANDAIKAN INI TERJADI DI INDONESIA, APA YANG AKAN ANDA LAKUKAN PEMBACA?

Renovasi ruangan kelas di Emerson High School, di Oklahoma, Amerika Serikat, membuka peninggalan saat lampau. Yakni empat papan catat hitam yang masih tetap melekat di dinding.
Sherry Read, guru di sekolah itu menyampaikan kaget nyatanya di ruangan kelasnya ada papan catat bersejarah. Bahkan juga permukaan papan hitam masih tetap ada tulisan kapur perihal pelajaran waktu itu, pada Desember 1917.
 " Seperti jalan di ruang museum seni. Anda cuma duduk disana serta melihat tiap-tiap gambar, " tuturnya pada ABC News.
Read yang mengajar matematika keuangan serta geometri untuk kelas junior serta senior menyampaikan sekolah di bangun pada 1911. Enam th. lebih awal dari saat pelajaran yang tercantum di papan.

Kehadiran papan catat itu baru di ketahui pada 2 Juni 2015, waktu pekerja konstruksi membongkar ruang di lantai dua sekolah untuk merubah jenisnya.
Di papan hitam, ada tulisan kapur masalah matematika, penjelasan musik serta histori, dan saat-saat mendekati Natal. Menurut Read, kenapa tulisan pelajaran berniat ditinggalkan di papan itu jadi misteri yang berupaya untuk dipecahkan.
 " Mereka menuliskan pelajaran musik disana serta masalah matematika di sana. Ini seperti lihat kilasan saat lantas dengan apa mereka menulis serta ketrampilan tulisan tangannya sangatlah mempesona, " tuturnya.
Keadaan papan catat yang masih tetap bagus bikin Read terasa suka. Mengingat hal semacam itu memiliki kandungan nilai histori. Pihak sekolah merencanakan untuk terus melindungi keawetan papan, beserta tulisan yang nyaris berumur 100 th. itu.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar