Baca: Orang Terkaya Dunia Titip Pesan Buat Para Pelajar dan semua

Dengan harta meraih US$ 79, 6 miliar, orang paling kaya didunia, Bill Gates bahkan juga tak menyandang gelar sarjana. Walau sebenarnya pendidikan tinggi senantiasa jadi indikator meraih keberhasilan untuk beberapa besar orang lain. Walau kaya raya tanpa ada lulus kuliah, bukanlah bermakna Gates meremehkan utamanya pendidikan.

 " Meskipun saya keluar dari universitas serta mujur dapat bangun karier di bagian rekayasa piranti lunak (software), namun gelar sarjana utama untuk lebih meyakinkan jalan keberhasilan Anda, " kata Gates seperti ditulis dari CNN Money, Jumat (5/6/2015).

Mujur, adalah kata yang diutamakan Gates, pria yang keluar dari Harvard pada 1975 itu. Dianya terasa mujur waktu membangun Microsoft serta jadi orang paling kaya didunia. Dia bahkan juga adalah salah satu sosok paling kaya selama histori Amerika Serikat.

Gates menuturkan, gelar sarjana tidak cuma menolong beberapa lulusan mencari pekerjaan bergaji tinggi namun juga mendorong perekonomian AS keseluruhannya. AS memanglah diperkirakan bakal alami penurunan jumlah tenaga kerja trampil sampai 11 juta orang pada 2025.

Menurut dia, dua pertiga dari semua pekerjaan itu memerlukan tahap pendidikan cukup tinggi. Banyak siswa yang terlilit utang, terasa terkekang dengan system pendidikan serta tak dapat membayar cost kuliah.

Dia berjanji, ke depan yayasan yang didirikannya bakal memiliki komitmen bikin beberapa generasi muda lebih gampang mengenyam pendidikan di perguruan tinggi. Diluar itu, dia juga mau pendidikan di kampus jadi lebih terjangkau.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar