Bahaya! Minum Teh Ternyata Sebabkan Hal yang Fatal Bagi Kesehatan

Bagaimanakah dapat minuman nan lezat itu nyatanya beresiko untuk kesehatan kita? Yups, Lantaran teh hitam memiliki kandungan oksalat yang dalam jumlah besar bisa terkonsentrasi didalam urin serta mengakibatkan pembentukan batu ginjal.
Kandungan oksalat didalam teh cukup tinggi, belum lagi bila ditambah dengan mengkonsumsi sayuran hijau seperti bayam yang juga tinggi oksalat jadi bisa mengakibatkan pembentukan batu ginjal oksalat bertambah.
Dalam suatu riset, disebutkan bahwa sumber oksalat paling utama pada pasien-pasien dengan batu ginjal yaitu kopi serta teh hitam yang diminum dengan cara teratur sehari-hari.
Beda Teh Hitam, Beda Teh Hijau
Ditulis klikdokter. com teh hitam tidak sama dengan teh hijau yang sudah di teliti nyatanya kurangi resiko pembentukan batu ginjal kalsium lantaran kurangi pengeluaran serta penumpukan kalsium.
Kalsium juga adalah salah satu substansi yang bisa mengakibatkan pembentukan batu ginjal. Teh hijau juga kurangi pengeluaran serta penumpukan oksalat didalam urin.
Anti-oksidan didalam teh hijau juga dikira salah satu aspek yang menghindar pembentukan batu ginjal. Untuk menangani penumpukan oksalat didalam urin serta pembentukan batu oksalat di ginjal, terdapat banyak hal yang bisa dikerjakan.
Untuk menangani penumpukan oksalat didalam urin serta pembentukan batu oksalat di ginjal, terdapat banyak hal yang bisa dikerjakan :
1. Mengkonsumsi cairan yang cukup, minimum 2 liter /hari bisa tingkatkan jumlah cairan urin yang melalui ginjal hingga tak berlangsung penumpukan substansi spesifik.
2. Mengkonsumsi kalsium yang cukup, sekurang-kurangnya 1. 200mg /hari dari makanan ataupun dari suplemen bisa membantu
mengikat oksalat serta menghindar pembentukan batu. Sumber kalsium yang baik yaitu susu serta product susu.
Jadi, bila Anda tetap masih mau konsumsi teh sehari-hari, makanlah teh susu! Sudah pasti, mengkonsumsi beragam makanan serta minuman mesti senantiasa dalam batas lumrah serta beragam supaya terwujud keseimbangan nutrisi pada badan kita.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar