Ustaz Yusuf Mansur: Maaf Pak Wapres, suara pengajian membuat Anda terganggu!!!

Ustaz Yusuf Mansur kelihatannya menyikapi hasrat Wapres Juiceuf Kalla yang melarang pemutaran kaset pengajian di masjid mendekati saat shalat. Pimpinan Pondok Pesantren Daarul Quran Bulak santri, Cipondoh, itu meresponsnya dengan bikin serial kicauan.

 " Apabila al Qur'an diperdengarkan, jadi ada saaattttuuuuu saja, yg beralih, yg trmotivasi, jadi pahalanya u yg memperdengarkan al Qur'an itu, " tuturnya lewat account Twitter, ‏@Yusuf_Mansur. " Saya tdk tau siapa yg nyetel Muammar ZA di masjid. Saban ingin mendekati maghrib di bln. puasa. Jg mendekati Jum'atan. Jg di mendekati shubuh.. "

Lantaran usianya saat itu masih tetap delapan th., ia segera terpacu mencari rekaman kaset untuk diperdengarkan supaya dapat seperti Ustaz Muammar ZA. " Saya merengek minta dibelikan Sonny, Polytron, atau Aiwa. Spy bs nyetel kaset Muammar ZA. Saya jadiin bantal itu tape recorder. Karena sangat ingin bisanya, " tuturnya.

Ustaz Yusuf Mansur memikirkan, nantinya saat telah dewasa, nada pengajiannyalah yang banyak didengar orang, lewat speaker masjid. " Lantas dg izin Allah, saya ada di posisi skrng ini... Nada saya didengar Indonesia... Bahkan juga dunia... &Tdk banyak yg tau... Bahwa saya jd begini, karena kaset Muammar ZA yg diputar di masjid. Sdg saya tdk tau sd skrng, siapa yg sbnrnya nyetel kaset itu. "

Dia meneruskan kicauannya :

Knp Pak Mamat? Sebagai berikut tape recorder lama pernah saya simak ada di kamat merbotnya. Waktu distel, mik buat azan didekatkan ke tape recorder itu.

Merbot masjid al Mansur waktu itu banyak. Kemungkinan bsr yg nyetel yaitu Pak Mamat. Almarhum skrng ini beliau.

Saya waktu kecil, gak berani masuk ke ruangan merbot. Kamar merbot, untuk saya waktu kecil, layak kamar imam. Merasa sakral.

Sekarang ini, Pak Mamat, jg seluruhnya merbot, yg notabene tdk sebaik&seindah jika Muammar ZA mengaji lwt kaset yg dibrodkes Speaker Masjid &pastinya bukanlah Pak Mamat&merbot2 lain yg ngaji, sebagai berikut sdh pasti itu yaitu kaset. Beliau2 yg nyetel, bakal dpt pahalanya...

Sebagai berikut salah satunya, nada itu sdh menggugah Yusuf Mansur. Lantas Yusuf Mansur itu brproses jadi Muammar ZA. Seperti cita2nya mulai sejak kecil...

Saya, dg semua lantunan Qur'an saya... Berhutang pada speaker masjid... Kaset2 ngaji yg dibrodkes dari masjid... &Para penyetelnya...

Belom lagi cerita distelnya nada ceramah almarhum KH. Zainuddin MZ... Juga dari toa2 masjid... Turut membuat cita2 Yusuf Mansur muda...

Aaahhh... Kelewat banyak hutang saya. Pd speaker masjid, pd kaset2 ngaji, &kaset2 tausiyah, yg diperdengarkan dari masjid...

Saya rindu itu seluruhnya...

Jika dah dtg rasa rindu, rasa kangen, sukai netes air mata... Sekarang ini, telah makin banyak masjid yg gak berani lagi nyetel kaset2 itu...

Terlebih kelak... Di malam2 Ramadhan... Bahkan juga pada malam takbiran... Seluruhnya akan sunyi senyap... Mdh2an tak... Saya rindu suara2 itu...

Maafkan masjid2... Maafkan surau2... Maafkan langgar2... Bila suara2 kaset, atau suara2 asli, merasa mengganggu...
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar