Dana parpol naik usul pemerintah, DPR tak mau partai yang digebuki

Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan menyebutkan belum ada perbincangan resmi pada DPR serta pemerintah manfaat mengulas gagasan kenaikan pertolongan dana untuk partai politik. Karena, hingga sekarang ini, ia menyebutkan hal itu usulan tunggal dari pemerintah. Hingga, misal nanti dana parpol itu menyebabkan masalah, ia meminta orang-orang janganlah menyalahkan partai politik juga sebagai tujuan amarah.

 " Bila dana pertolongan parpol, ini kan yang pertama kalinya mengemukakan ke umum kan pemerintah, kami tidak ngerti masalah apa-apa, janganlah juga parpol yang digebukin lagi, " kata Taufik di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (26/6).

Bahkan juga, ia mengakui belum tahu bagaimanakah mekanisme dana partai politik yang diusulkan oleh pemerintah itu. Tetapi, masalah mekanisme itu nanti bakal dibicarakan oleh pemerintah berbarengan di rapat Tubuh Biaya (Banggar) DPR.

 " Apakah inspirasi ini bagaimanakah formatnya, lalu dinaikkan 10 kali atau 20 kali? Namun yang pasti dengan kajian Banggar tempo hari sore yang dipending Senin besok, ini belum mengulas (dana parpol), baru membuat Panja-panja. Tentu masalah partai politik diserahkan ke Banggar, " tukasnya.

Wakil Ketua Umum PAN ini dapat belum bisa meyakinkan apakah bakal menyepakati atau menampik kenaikan dana partai politik karena belum tahu bagaimanakah mekanisme. Tetapi, jika dana partai politik ini bisa di terima, ia menyatakan utamanya transparansi.

 " Kami tak dapat menyampaikan mensupport atau tak, namun yang pasti formatnya kami saksikan terlebih dulu. Jangan sempat tiap-tiap segi transparansi akuntabilitas keuangan umum itu mesti dipertanggungjawabkan pada semua parpol, " ucapnya.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar