Fahri Hamzah kritik Jokowi: Siapa kamu? Kamu bukan raja bos!

Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menyayangkan sikap Presiden Jokowi yang menunjuk Menkum HAM Yasonna Laoly untuk kirim surat penolakan revisi UU KPK ke DPR. Menurutnya, penunjukan seperti itu tunjukkan sikap ketidakterbukaan Presiden Jokowi di muka umum.

 " Semestinya ada jubir. Ini cuma sepotong-sepotong. Ini ngomong setengah-setengah. Tak ada rencana. Bila tak sepakat dia (Presiden Jokowi) kirim menteri. Ini apa? Ini bukanlah kerajaan, puaskan hati umum. Ngomong yang sesungguhnya, " kritik politisi PKS ini di Gedung DPR-MPR, Senayan, Jakarta, Jumat (26/6).

Berkenaan itu, Fahri memperbandingkan sikap presiden dengan DPR yang senantiasa terbuka dihadapan wartawan. Kata dia, apa yang dikerjakan presiden dengan menunjuk Menteri Yasonna seperti zaman kerajaan dimana seseorang raja mempunyai wewenang serta kuasa yang tidak terbantahkan.

 " Kami saja senantiasa terbuka setiap saat wartawan mengepung kami serta kami tak sembunyi. Ini apa, dia (Menteri Yasonna) datang dari dapur katakan presiden belum sudi. Siapa anda (Presiden Jokowi), anda bukanlah raja, bos, " tutur Fahri tampak jengkel di berwajah.

Karenanya, lebih dia, memerlukan keterbukaan Presiden Jokowi dalam pembatalan revisi UU KPK ini. Tegas dia, juga sebagai orang yang diambil dengan cara demokratis, presiden mesti berikan pengertian pada rakyat berkenaan penolakan ini.

 " Anda (Presiden Jokowi) mesti narasi apa yang berlangsung. Anda diambil dengan cara demokratis. Anda janganlah minta untuk dipahami namun anda memberi pengertian. Jadi, republik ini buntu kelak lantaran komunikasi tidak tersalur, " tutup Fahri.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar