Hindari menyentuh 5 bagian tubuh ini dengan tangan

Tangan adalah salah satu organ vital pada badan kita. Kehadiran tangan sangatlah memudahkan kesibukan gerak kita. Walau demikian, tangan juga sangatlah besarr pengaruhnya dalam penyebaran bakteri. Walau telah mencucinya dengan bersih, tangan tetap harus tangan dapat terkontaminasi oleh bakteri dari sekitar lingkungan. Tersebut mengapa tangan tak bisa asal-asalan dalam menyentuh organ lain.

Diambil brilio. net dari Men’s Health, Selasa (9/6), tersebut disini lima sisi badan yang semestinya janganlah disentuh oleh tangan.

1. Lubang telinga
Waktu telingamu gatal, hindarilah menggosok-gosok telinga dengan tangan. Berdasar pada pembicaraan pakar dari Keck School of Medicine, gosokan jari dengan dapat mengakibatkan kerusakan susunan tidak tebal di telinga. Hal semacam ini dapat beresiko lantaran tangan memiliki kandungan jumlah bakteri yang demikian banyak.

2. Wajah
Bolehlah anda membersihkan muka dengan tangan memakai sabun, namun janganlah terus-terusan memegang muka dengan tangan. Hal semacam ini dapat menyebabkan pori-pori menyerap minyak yang terdapat di tangan. Diluar itu, kerap menyeka muka dengan tangan juga mengakibatkan kotoran menebar di ruang muka.

3. Pantat
Menyentuh pantat dapat anda kerjakan waktu anda usai buang air besar. Selebihnya janganlah. Berdasar pada seseorang pakar klinik dari Harborview Medical Center, anus mengangung bakteri yang demikian beresiko. Jadi janganlah berusaha untuk menyentuhnya.

4. Mata
Matamu dapat terinfeksi bila terus-terusan disentuh dengan tangan. Diluar itu, menggosok-gosok mata dengan tangan dapat juga menebarkan kuman di ruang mata. Bila anda tak nyaman dengan contact lens yang anda gunakan, baiknya anda mesti berkonsultasi dengan dokter.

5. Mulut
Berdasar pada riset dari Journal of Applied Microbiology, seperempat penyebaran kuman dikarenakan oleh masuknya jari tangan ke mulut. Berdasar pada survey, rata-rata orang menyentuh mulut 6, 3 kali walau dalam situasi repot.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar