Kenali 4 Manfaat Bunga Tapak Dara untuk Kesehatan

Senyawa vinpocetine yang terdapat dalam bunga tapak dara mempunyai dampak baik untuk kesehatan. Menurut pakar farmasi serta toksikologi dari Tubuh Pengawas Obat serta Makanan Amerika Serikat (FDA) Dr Jerry Cott, PhD, vinpocetine bisa memperlancar peredaran darah ke otak.

Namun, tak itu saja. Di bawah ini faedah lainnya vinpocetine dalam bunga tapak dara, seperti ditulis Livestrong, Minggu (28/6).

1. Anti-inflamasi
Berdasar pada riset yang dikerjakan tim peneliti dari The University of Rochester, vinpocetine efisien menangani peradangan pada paru. Umumnya, obat yang dipakai untuk masalah itu yaitu steroid. Nah, vinpocetine ini mempunyai kemampuan yang sama juga dengan steroid. Diluar itu, dapat pula menangani penyakit pada paru, radang sendi, serta rematik.

2. Melakukan perbaikan manfaat kognitif
Suatu studi di Hungaria temukan kenyataan bahwa senyawa vinpocetine bisa tingkatkan manfaat kognitif seorang. Studi ini mengambil sampel pasien stroke yang di beri therapy bunga tapak dara. Akhirnya, manfaat kognitif mereka lebih baik kurun waktu singkat.

3. Menangani kerontokan rambut
Menurut dosen biologi serta penulis buku " Vinpocetine : Revitalized Your Brain With Periwinkle Extract " Beth M. Ley, vinpocetine efisien kurangi kerontokan rambut. Pada awal mulanya, senyawa minoxidil di ketahui bisa kurangi kerontokan. Tetapi, sebagian peneliti temukan ada dampak samping berbentuk masalah desakan darah serta sakit dada. Vinpocetine mempunyai kemampuan yang sama, namun minim dampak samping.

4. Menyembuhkan vertigo
Vertigo adalah peristiwa mendadak yang diikuti tanda-tanda mata berkunang-kunang, perasaan berputar, hilang keseimbangan, serta pandangan mata kabur. Berdasar pada studi yang dikerjakan di University of Michigan Medical Center, senyawa vinpocetine bisa kurangi tanda-tanda vertigo. Dosis yang disarankan yaitu 15 miligram /hari.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar