Ketahui Sekarang Bahayanya Tidur Sehabis Sahur

Nyeri Ulu Hati

Tidur terlentang sesudah makan adalah hal yang kerap dikerjakan oleh kita lantaran tidak bisa disangkal, terasa sangatlah nyaman.

Tetapi nyatanya hal semacam ini malah bikin system pencernaan kita susah untuk bekerja. Kadang-kadang bisa nampak nyeri panas di daerah ulu hati. Hal semacam ini berlangsung lantaran ada penambahan asam lambung. Rasa panas ini dapat menebar ke dada serta tenggorokan hingga bisa menggangu tidur serta bisa menyebabkan munculnya penyakit GERD serta maag.

GERD (Gastroesophageal Reflux Disease) adalah penyakit yang muncul disebabkan kekurangan dari katup pada lambung serta kerongkongan. Hal semacam ini mengakibatkan asam lambung naik ke kerongkongan serta menyebabkan tanda-tanda berbentuk rasa terbakar di dada. Jika Anda telah mempunyai GERD jadi segera tidur setelah makan bisa menyebabkan munculnya hal semacam ini.

Jadi, tidur setelah sahur atau bahkan juga berbuka puasa dapat menyebabkan sebagian jenis penyakit dari refluks, konstipasi sampai kembung. Oleh karenanya sebaiknya Anda tak segera tidur setelah sahur, berikanlah jarak 1-2 jam untuk tidur lagi. Saat itu dapat Anda pakai untuk beribadah maupun berolahraga sebentar seperti jalan. Juga penting waktu sahur baiknya konsumsi makanan yang rendah bakal kandungan lemak serta jauhi makan dengan jumlah yang besar.

Sumber : klikdokter. com
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar