Makan Kacang Bisa Mencegah Kematian Dini?Berikut Penjelasannya

Suatu studi baru mengungkap 1/2 atau segelintir kacang satu hari bisa menghindar kematian awal.
Ngemil dengan cuma 1/2 genggam kacang satu hari bisa kurangi resiko kematian disebabkan rangkaian penyakit paling utama terlebih pada resiko kanker, demensia, serangan jantung serta diabetes.
Beberapa peneliti temukan bahwa makan sekurang-kurangnya 10 gr kacang-kacangan /hari bisa mengakibatkan resiko lebih rendah untuk wafat disebabkan penyakit pernapasan, seperti asma serta emfisema atau penyakit neurodegenerative termasuk demensia.
Hal semacam ini juga kurangi resiko diabetes, kanker serta penyakit kardiovaskular termasuk juga serangan jantung serta stroke.
Mereka mengungkap bahwa dampak yang diketemukan sama pada pria serta wanita serta beberapa orang yang makan kacang tunjukkan pengurangan sama kuat di angka kematian mereka yang makan kacang pohon diantaranya seperti kacang mete, almond, pecan serta kenari.
Tetapi beberapa peneliti tak temukan dampak perlindungan dari makan selai kacang.
Mereka menuturkan hal semacam ini mungkin saja lantaran garam serta minyak nabati yang memiliki kandungan bisa membatalkan dampak yang untungkan dari kacang.

Peneliti memakai data dari Belanda Cohort Study yang telah jalan mulai sejak th. 1986 diantara kian lebih 120. 000 laki-laki serta wanita belanda yang berumur 55 hingga 69 th..
Mereka menilainya seberapa kerap orang makan kacang-kacangan yang lain seperti selai kacang serta berapakah banyak dari makanan ini dikonsumsi mereka.
Lalu mereka mengkaji jalinan dengan mortalitas keseluruhnya dari karena apa pun serta kematian dari pemicu spesifik.
Jalinan pada kacang pohon seperti konsumsi kacang bisa mengakibatkan kematian kardiovaskular yang diketemukan suatu hasil awal dari studi Amerika serta Asia yang kerap terlalu fokus pada penyakit kardiovaskular.
Tetapi studi baru temukan bahwa kematian yang dikarenakan oleh kanker, diabetes, pernapasan, serta penyakit neurodegenerative juga di turunkan diantara beberapa orang yang makan kacang tanah serta kacang pohon.
Profesor Piet van den Brandt dari Maastricht University yang memimpin riset menyampaikan ini yaitu luar umum bahwa kematian dengan cara substansial lebih rendah telah dilihat pada tingkat mengkonsumsi 15 gr kacang-kacang rata-rata 1/2 genggam /hari.
 " Konsumsi yang tinggi tak terkait dengan penurunan selanjutnya dalam resiko kematian'', kata piet.

Mengonsumsi 1/2 genggam kacang-kacangan sehari-hari dapat turunkan resiko kematian awal dengan cara penting.
Sekian hasil riset di Belanda. Tim peneliti dari Maastricht University temukan kemungkinan wafat 23% lebih rendah sepanjang penilaian 10 th. pada beberapa orang yang makan sekurang-kurangnya 10 gr kacang /hari.
Profesor Piet van den Brandt, yang memimpin riset itu serta menerbitkannya di jurnal International Journal of Epidemiologi, menyampaikan, “Sangat luar umum lihat tingkat kematian yang rendah diantara mereka yang mengonsumsi kacang-kacangan atau kacang tanah rata-rata 15 gr /harinya. ”
Riset ini merujuk pada studi th. 1986 dimana kian lebih 120. 000 lelaki serta wanita Belanda diantara umur 55 sampai 69 th. memberi info konsumsi makan serta pola hidup. Tingkat kematian mereka di teliti lagi 10 th. lalu.
Terkecuali kacang
Resiko kematian awal disebabkan penyakit kanker, diabetes, masalah pernapasan saraf diketemukan sejumlah lebih rendah untuk mereka yang konsumsi kacang.
Rata-rata kemungkinan kematian dalam periode waktu 10 th. lebih rendah 23% untuk seluruhnya penyakit, dibarengi penurunan dalam kemungkinan :
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar