Membanggakan! 5 Pasukan TNI yang Sanggup Bikin Merinding Dunia

Terbagi dalam 3 angkatan (matra) yakni Angkatan Darat, Angkatan Laut, serta Angkatan Udara. Umumnya yang orang tau cuma KOPASSUS pasukan paling baik yang punya TNI, serta menempati peringkat ke-3 pasukan paling baik didunia menurut penilaian Discovery channel military edition 2008. Tersebut 5 pasukan spesial paling baik yang dipunyai TNI sekarang ini.

DENBRAVO-90

Detasemen Bravo 90 (disingkat DENBRAVO-90) dibuat dengan cara terbatas di lingkungan Korps Pasukan Khas TNI-AU pada 1990, Bravo bermakna yang paling baik. Rencana pembentukannya mengacu pada pemikiran Jenderal Guilio Douchet : Lebih gampang serta lebih efisien menghancurkan kemampuan hawa lawan lewat cara menghancurkan pangkalan/instalasi dan alutsista-nya di darat dari pada mesti bertempur di hawa. Kekuatan 1 orang DENBRAVO-90 setara dengan 5 orang TNI.

KOPASSUS

Komando Pasukan Spesial yang disingkat jadi KOPASSUS yaitu sisi dari Komando Paling utama (KOTAMA) tempur yang dipunyai oleh TNI Angkatan Darat, Indonesia. KOPASSUS mempunyai kekuatan spesial seperti bergerak cepat di tiap-tiap medan, menembak dengan pas, pengintaian, serta anti teror. Kekuatan 1 orang KOPASSUS sama juga dengan 8 orang TNI.

KOPASKA

Komando Pasukan Katak atau lebih di kenal dengan sebutan KOPASKA didirikan 31 Maret 1962 oleh Presiden Soekarno untuk mensupport kampanye militer di Irian Jaya. KOPASKA berkekuatan 3. 000 prajurit. Satu group di Armada Barat di Jakarta, serta satu group di Armada Timur di Surabaya. Pekerjaan paling utama mereka yaitu menyerbu kapal serta pangkalan musuh, menghancurkan instalasi bawah air, penyiapan perebutan pantai serta operasi pendaratan kemampuan amfibi. Kekuatan 1 Orang Kopaska setara dengan 24 orang TNI.

YONTAIFIB

Batalyon Intai Amfibi atau disingkat YONTAIFIB yaitu unit elit dalam Korps Marinir seperti KOPASSUS dalam deretan TNI Angkatan Darat. Dahulunya unit ini di kenal dengan nama KIPAM (Komando Intai Beberapa Amfibi). Untuk jadi anggota YONTAIFIB, calon diseleksi dari prajurit marinir yang penuhi kriteria mental, fisik, kesehatan, serta sudah berdinas aktif minimum dua th..

Salah satu program latihan untuk siswa pendidikan YONTAIFIB, yaitu berenang dalam keadaan tangan serta kaki terikat, sejauh 6 km di Selat Madura. Dari unit ini lalu diambil lagi prajurit paling baik untuk masuk kedalam Detasemen Jala Mengkara (DENJAKA), pasukan elitnya TNI Angkatan Laut. Dalam sisi tingkat kekuatan 1 orang YONTAIFIB sama juga dengan 24 orang TNI.

DENJAKA

Detasemen Jala Mangkara (disingkat DENJAKA) yaitu suatu detasemen pasukan spesial TNI Angkatan Laut. DENJAKA yaitu unit paduan pada personel KOPASKA serta YONTAIFIB Korps Marinir TNI-AL. Anggota Denjaka dididik di Bumi Marinir Cilandak serta mesti merampungkan satu pendidikan yang dimaksud PTAL (Penanggulangan Teror Segi Laut). Lama pendidikan ini yaitu 9 bln.. Intinya DENJAKA memanglah dikhususkan untuk unit anti teror meskipun mereka dapat juga dioperasikan dimanapun terlebih anti teror segi laut. Dalam sisi tingkat kekuatan 1 orang DENJAKA sama juga dengan 120 orang TNI.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar