Apa Benar Nabi Isa akan Turun ke Bumi Jelang Kiamat? Ini Penjelasannya

Bicara perihal kiamat, dalam sekian hari paling akhir orang-orang dunia digemparkan dengan beragam tanda-tanda alam yang dipercaya juga sebagai sinyal tanda kiamat bakal selekasnya datang.
Dalam Islam, Allah swt dalam beberapa ayat Al Quran menyatakan bahwa kiamat pasti akan tiba serta cuma Allahlah yang tahu kapan datangnya kiamat.
 " Mereka bertanya kepadamu perihal kiamat : “Bilakah terjadinya? ” Katakanlah : “Sesungguhnya pengetahuan perihal kiamat itu yaitu pada segi Tuhanku ; tak seseorangpun yang bisa menuturkan saat kehadirannya terkecuali Dia. Kiamat itu sangat berat (huru haranya untuk makhluk) yang di langit serta di bumi. "
 " Kiamat itu tak akan tiba kepadamu tetapi dengan tiba-tiba”. Mereka ajukan pertanyaan kepadamu seolah-olah anda betul-betul tahu. Katakanlah : “Sesungguhnya pengetahuan perihal bari kiamat itu yaitu di segi Allah, namun umumnya manusia tak mengetahui” (Qs AL A'raf : 187).
Disamping itu, mendekati hari kiamat kelak, Isa diakui bakal turun ke bumi dengan membawa beberapa misi, salah satunya Isa bakal mendakwahkan agama Tauhid seperti yang dibawa oleh Nabi Muhammad ataupun nabi-nabi lain pada awal mulanya. Ke lima, Isa bakal lakukan haji serta umrah.
 " Sekumpulan dari umatku bakal terus berperang dalam kebenaran dengan cara terang-terangan hingga hari kiamat hingga turunlah Isa bin Maryam. Jadi, berkatalah pemimpin mereka (Al-Mahdi), 'Kemarilah serta imamilah shalat kami. ' Ia menjawab, 'Tidak. Sebenarnya, beberapa anda yaitu juga sebagai pemimpin pada beberapa yang lain, juga sebagai satu kemuliaan yang didapatkan Allah pada umat ini (umat Islam). " (HR Muslim serta Ahmad).
Momen kehadiran Isa ini pada awal mulanya bakal didahului oleh keadaan dunia yang dipenuhi dengan kezaliman, kesengsaraan, serta peperangan besar yang melibatkan semua masyarakat dunia.

Ketika itu, seseorang pemimpin Muslim (Al-Mahdi) bakal bertemu dengan Dajjal yang sudah menebarkan fitnah di kelompok umat Islam.
Jadi, waktu tersebut, Isa putra Maryam bakal turun ke bumi serta menumpas seluruhnya itu serta membunuh Dajjal, bersihkan semua penyimpangan agama, serta menyelamatkan manusia dari fitnah Dajjal.
Dajjal ini mengakui bahwa dianya juga sebagai Tuhan. Jadi, Isa bakal bekerja bersama dengan Imam Mahdi untuk memberantas seluruhnya musuh-musuh Allah.
Untuk menangani permasalahan ini, golongan Muslim bertahan di bukit Thursina sepanjang sekian waktu. Hingga Isa berdoa pada Allah supaya kirim pertolongan serta doa itu juga dikabulkan.
Ketika tersebut, Ya'juj serta Ma'juj dapat ditaklukkan (HR Ahmad, Muslim serta Tirmidzi dari An Nawwas bin Sam'an).
Sesudah sukses menaklukkan Ya'juj serta Ma'juj, Isa meninggal dunia. Berdasar pada beberapa kisah, waktu di turunkan sampai meninggal dunianya nantinya, itu berlangsung sepanjang 40 th.. Hadirnya Isa itu adalah salah satu sinyal tanda terjadinya kiamat kubra (besar).
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar: