Mengejutkan, PSSI Bubarkan Timnas U-16 dan Timnas U-19

Persatuan Sepak Bola Semua Indonesia (PSSI) dengan cara resmi membubarkan timnas Indonesia U-16 serta U-19 bimbingan pelatih Fakhri Husaini terhitung mulai Jumat (12/6/2015) ini.
 " Hari ini, kami diundang PSSI dalam rencana memperoleh kejelasan masalah timnas U-16 serta U-19. Mulai hari ini, timnas U-16 serta U-19 dengan cara resmi dibubarkan lantaran tak ada pertandingan yang dapat diikuti, " kata Fakhri waktu lakukan konferensi pers di Kantor PSSI, Jakarta, Jumat (12/6/2015).
Th. ini, timnas U-16 bakal ikuti kejuaraan AFF Cup U-16 yang di gelar di Solo pada 27 Juli hingga 7 Agustus sesaat timnas U-19 ikuti kejuaraan AFF Cup U-19 yang dihelat di Sidoarjo pada 22 Agustus hingga 4 September.
Tetapi, Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) sudah mencoret keikutsertaan Indonesia di arena itu merujuk pada sanksi FIFA yang didapatkan pada PSSI pada Sabtu (30/5/2015) lantas.
 " Mulai sejak terima pekerjaan juga sebagai pelatih U-16 serta U-19, saya tak pernah menganggap pekerjaan saya selesai lewat cara seperti ini, " kata Fakhri Husaini, bekas pemain timnas masa 1990-an itu.
Fakhri Husaini menginginkan beberapa pemain timnas U-16 serta U-19 tak kehilangan semangat serta selalu berlatih meskipun telah tak ada pertandingan lagi.
 " Kami bakal cobalah pendekatan. Semoga mereka terus cinta sepak bola lantaran satu waktu mereka bakal jadi pemain-pemain yang hebat, " kata Fakhri Husaini.
Pada awal mulanya, Sekjen PSSI Azwan Karim menyebutkan bahwa status Indonesia juga sebagai tuan rumah AFF Cup U-16, U-19, serta AFF Futsal 2015 sudah dicabut oleh Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF).
Hal semacam ini sesudah Sekjen AFF Dato Azzudin Ahmad menyurati PSSI pada Kamis (4/6/2015). AFF menuturkan bahwa tak mempunyai pilihan lain terkecuali mencabut hak tuan rumah untuk Indonesia merujuk pada sanksi FIFA yang didapatkan pada PSSI pada Sabtu (30/5/2015) lantas.
 " Surat diantar AFF pada PSSI pada Kamis (4/6/2015) serta Indonesia pastinya status tuan tempat tinggalnya dicabut. Kami masih tetap mau terus jadi tuan rumah, tetapi situasinya belum terang lantaran belum tahu kapan masalah usai dengan pemerintah serta sanksi FIFA dicabut, " kata Dato Azzudin Ahmad seperti ditulis tim media PSSI di Jakarta, Jumat (5/6/2015) lantas. (Pada)
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar