Perang nuklir dimulai? Awan 'cendawan' muncul di langit Rusia

Waktu suatu bom nuklir meledak, yang pertama tampak umumnya yaitu suatu awan raksasa berupa cendawan atau jamur. Nah, dengan cara tak terduga, awan cendawan itu mendadak nampak di Rusia.

Menurut Softpedia (12/06), awan aneh itu nampak diatas kota Tyumen, salah satu kota paling besar di Rusia. Warga juga ramai-ramai memfoto awan cendawan itu serta mengunggahnya ke dunia maya. Tidak pelak, netizen juga kaget serta takut ancaman perang nuklir telah di depan mata.

 " Perang Dunia ke-3 telah diawali. Saya memphotonya (photo awan cendawan) dari balik jendela, " catat Alexander Bogdanov di Instagram.

Tidak cuma Instagram, ketakutan umum juga menebar ke sosial media lain, seperti Twitter.

 " Oh Tuhan selamatkanlah kami. Apa beberapa orang itu sudah kerjakan, " catat Oleg Alexeeva dalam kicauannya.

Lantas, apakah benar awan cendawan itu yaitu bukti serangan nuklir?

Jawabannya mungkin saja tak. Berdasar pada laporan media lain, seperti Mirror, awan itu mungkin saja dikarenakan oleh bekas percobaan roket.

Disamping itu, ilmuwan menyebutkan apabila awan cendawan itu yaitu awan umum yang kebetulan mempunyai bentuk serupa awan nuklir. Awan cendawan itu diklaim terbentuk dari awan kumolonimbus yang sama-sama bertumpuk disebabkan terbawa aliran hawa cepat di langit kota Tyumen.

Tetapi penjelasan ilmuwan serta media belum meniadakan rasa penasaran warga, karena pemerintah Rusia sendiri belum melaunching hasil investigasi mereka berkenaan pemicu timbulnya awan cendawan itu.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar