Pesawat Hercules TNI AU Jatuh di Medan Timpa Rumah dan Mobil

Berita duka dihadapi industri penerbangan tanah air. Suatu pesawat Hercules jenis C-130 punya TNI AU dengan registrasi A1310 dilaporkan jatuh di jalan Jamin Ginting, Medan, Sumatera Utara. Jejaring sosial juga jadi tempat menebarnya foto-foto insiden mengerikan itu.
Dari info yang ada, pesawat yang jatuh itu lalu terbakar serta menyebabkan dentuman sangatlah keras. Bahkan juga karenanya, beberapa rumah serta mobil juga tertimpa pesawat. Lantaran jatuhnya pesawat, api juga segera berkobar hingga 10 mobil pemadam kebakaran saat ini ada di TKP untuk memadamkan si jago merah.

Penampakan pesawat yang jatuh ©Twitter @karobukanbatakk
Penampakan pesawat yang jatuh ©Twitter @karobukanbatakk
Menurut foto-foto yang menyebar di Twitter, anda dapat lihat bagaimanakah keadaan pesawat telah hancur berantakan. Api juga ikut membakar mobil serta rumah warga. Selama ini belum di ketahui korban jiwa disebabkan insiden pesawat jatuh itu, seperti ditulis Merdeka.

Pesawat nahas itu rupanya dalam rencana terbang menuju Tanjung Pinang, kepulauan Riau. Menurut data, pesawat itu terlepas landas dari Lanud Suwondo pada jam 11. 48 WIB. Lalu pesawat akan ditransfer ke Medan APP, pilot request RTB (Return To Base) serta berbelok ke kanan untuk kembali pada pangkalan. Pedihnya, pesawat jatuh saat sebelum kontak dengan Medan APP.

Masyarakat ramai di tempat TKP jatuhnya pesawat ©Merdeka
Masyarakat ramai di tempat TKP jatuhnya pesawat ©Merdeka
Suatu berita lain mengatakan bila pilot dari pesawat yang jatuh ini bernama Kapten PnB Sandy Permana AU05, TN10. Bahkan juga desas-desus pernah beredar bila pesawat Hercules ini pernah mengangkut sebagian anggota keluarga lantaran adalah penerbangan umum.

Mudah-mudahan saja tak ada korban jiwa dalam kecelakaan mengagetkan di bln. suci Ramadan ini ya.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar