Suku Pedalaman Ini Punya Motor Tanpa Mesin! Lalu Bagaimana Jalannya? Hello-pet

Siapa katakan suku pedalaman selama-lamanya senantiasa terbelakang? Cobalah saksikan suku Igorot di Filipina ini. Bila anda memikirkan keren dengan skuter atau sepeda anda, inilah makna kata keren yang sebenarnya.

Suku yang tinggal di pedalaman Ifugao ini memiliki motor kayu yang paling keren yang pernah ada. Motor mereka tak di buat di pabrik namun di buat dari ukiran kayu. Motor ini tak memerlukan gear, pedal, maupun rantai, motor ini cuma perlu keterampilan tangan untuk mengukirnya.

Tiap-tiap individu mempunyai design unik mereka sendiri sendiri, dari mulai singa, naga, elang sampai kambing. Jadi tak heran bila mereka mengendarainya dengan penuh yakin diri serta kebanggan, lantaran melambangkan kebanggan mereka.

Mungkin saja anda bingung, bagaimanakah motor mereka ini dapat jalan. Yah lantaran suku ini tinggal di perbukitan, mereka tinggal menaikinya saja di jalan turunan. Cukup kencang serta cukup keren bukan?

Nah pedalaman tidak selamanya terbelakang bukan? Dengan tehnologi mereka seadanya dapat bikin motor kayu seperti ini. Namun bagaimanakah mereka pulangnya ya?
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar