Ini alasan Wi-Fi gratis di penginapan dan hotel sebaiknya dihindari!

Siapa pemakai gadget yg tidak tertarik dengan Wi-Fi gratis yang disiapkan oleh hotel atau penginapan-penginapan? Tetapi, beberapa pengamat internet malah mengimbau netizen untuk hindari Wi-Fi di hotel-hotel. Ada apa?

Menurut Stephen Moody, Direktur perusahaan jalan keluar digital EMEA, jaringan Wi-Fi di hotel atau penginapan di desain untuk gampang dibuka oleh beberapa orang. Oleh karenanya, jaringan Wi-Fi seperti ini umumnya tak dilengkapi dengan pengaman atau enkripsi spesifik.

 " Gadget yang terkoneksi dengan jaringan Wi-Fi yg tidak terenkripsi gampang terpapar oleh virus, peretasan, sampai serangan pada software gadget, " tutur Stephen Moody, Techradar (07/05).

Selanjutnya, Stephen mengungkap apabila seseorang hacker dapat dengan gampang masuk ke jaringan Wi-Fi hotel serta meretas gadget-gadget yang tersambung dengan Wi-Fi itu.

 " Cuma dengan suatu adapter Wi-Fi murah serta software hacking gratis yang ada di internet, seorang dapat dengan gampang dengarkan seluruhnya pembicaraan yang Anda kerjakan dengan smartphone sampai laptop yang terhubung dengan Wi-Fi hotel, " lanjut Stephen.

Hal semacam itu diperparah dengan bebasnya akses internet yang didapatkan dari hotel melalui Wi-Fi mereka. Walau sebenarnya, banyak website yang digunakan oleh hacker untuk memperlancar tindakan peretasan ke gadget pengunjung serta system computer hotel tersebut.

Berdasar pada laporan dari Cylance, suatu software Wi-Fi yang banyak digunakan oleh hotel-hotel di semua dunia mempunyai lubang keamanan yang dapat digunakan oleh hacker. Parahnya, software Wi-Fi itu telah digunakan di 29 negara didunia.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar: