Kabinet Jokowi Tak Punya Semangat Wujudkan Trisakti

Belum terwujudnya rencana Trisakti dalam pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) karena beberapa menteri di Kabinet Kerja masih tetap berkiblat pada liberalisme. Terlebih, menteri-menteri bagian ekonomi.

Politisi PDI Perjuangan Masinton Pasaribu menyampaikan, Presiden Jokowi belum ditopang oleh tim yang searah pemikirannya dengan program Nawa Cita.

 " Pasti Nawa Cita dapat terwujud bila Presiden mempunyai tim kabinet yang mempunyai pemikiran sama. Namun saya meyakini bahwa Jokowi-JK mempunyai semangat kuat untuk wujudkan Trisakti, " katanya dalam diskusi bertopik 'Trisakti Macet, Apakah Reshuffle Jalan Keluarnya' di kantor Komite Pimpinan Pusat Partai Rakyat Demokratik (PRD), Jalan Tebet Dalam IIG, Jakarta, Rabu (8/7).

Menurut dia, jalan Trisakti yang mau ditempuh Presiden Jokowi bertolak belakang dengan deretan tim ekonominya yang masyoritas berkiblat pada neoliberalisme.

 " Pasti yang mazhabnya neolib akan tidak bersentuhan dengan Nawa Cita ini. Lantaran bakal jadi kusut nawanya, serta Trisakti tdak bakal pernah terwujud lantaran bakal menyerahkan seluruhnya pada mekanisme pasar bebas, " terang Masinton.

Anggota Komisi III DPR itu mengharapkan, bila benar reshuffle kabinet berlangsung, itu digunakan Presiden Jokowi untuk meletakkan tim ekonomi sesuai sama rencana Trisakti.

 " Saya mengharapkan pasca Lebaran ini telah ada deskripsi komposisi kabinet yang di isi oleh beberapa orang mempunyai jiwa serta roh Trisakti. Hingga, janganlah jadi pepesan kosong saja, karena tak ada jiwanya, " terang Masinton yang juga Ketum Relawan Pembela Demokrasi (Repdem).
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar